Golkar Targetkan Jokowi-Maruf Raih 75 Persen Suara di Sulsel

JawaPos.com – Optimisme untuk memenangkan suara Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, di Sulawesi Selatan (Sulsel) datang dari partai koalisi. Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Airlangga Hartarto menegaskan, pihaknya mematok target suara 75 persen untuk memenangkan suara di Sulsel.

“Kami sudah berbicara dengan pengurus Tim Kampanye Daerah (TKD) Sulsel, dan pada prinsipnya caleg-caleg di sini juga akan siap mengkampanyekan (Jokowi-Maruf). Ini marwah Partai Golkar untuk memenangkan Pak Jokowi,” kata Airlangga Hartarto di Makassar, Sabtu (22/12).

Airlangga mengungkapkan, internal Golkar khususnya TKD pasangan nomor urut satu telah melakukan berulang kali pertemuan untuk membahas metode pemenangan di Sulsel. Apa lagi, Ketua TKD Syamsul Bahri merupakan kader partainya.

Artinya lanjut Airlangga, secara otomatis upaya untuk mengantongi suara sesuai target bisa berjalan maksimal. “Seluruh tokoh juga sudah ada. Ada Pak Nurdin Halid juga dan kepala-kepala daerah dari Partai Golkar sudah saya kumpulkan. Saya ketemu, menegaskan bahwa ini adalah perintah untuk memenangkan Partai Golkar dan Pak Jokowi,” ungkapnya.

Airlangga hadir di Makassar bersama capres petahana Jokowi. Mereka datang untuk agenda politik, termasuk kampanye dihadapan tokoh masyarakat, relawan, dan para calon legislatif. Sementara Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Abdul Kadir Karding, menambahkan kedatangan Jokowi di Makassar untuk berkampanye.

Tak hanya itu, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto juga turut hadir mengampanyekan orang nomor satu di negeri ini. “Wali Kota Makassar yang hadirkan tokoh masyarakat,” pungkas Abdul Kadir.

(rul/JPC)