Golkar, PKB dan Gerindra, Kalau Pimpin MPR Mau Ngapain?

Golkar Terang – terangan Mengaku Sedang Galang Lobi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago mempertanyakan visi dan misi tiga partai politik yang sedang saling sikut agar kader mereka lah yang duduk di kursi Ketua MPR.

“Mestinya pembicaraan calon Ketua MPR ke depan harus membawa narasi yang betul-betul ingin ada pembaharuan di MPR. Pertanyaannya, anda mau ngapain?” ucap Pangi di Jakarta, Sabtu malam (20/7).

Hal ini disampaikan direktur eksekutif Voxpol Center Research and Consulting itu saat berbincang dengan JPNN.com tentang perebutan kursi Ketua MPR oleh Golkar, PKB dan Gerindra.

BACA JUGA: Terbuka Peluang Politikus Gerindra jadi Ketua MPR

“Narasinya itu harus dibawa dari sekarang. Misalnya, saya kalau jadi Ketua MPR mau gini, gini, gini. Akan menjadikan lembaga ini sebagai lembaga tertinggi negara seperti dulu, misalnya,” tutur analis politik yang beken disapa dengan panggilan Ipang.

Sekurang-kurangnya, kandidat ketua maupun pimpinan ke depan harus mampu menjadikan MPR sebagai lembaga tinggi negara yang lebih berwibawa, dan dapat memainkan peran strategis dalam memandu perjalanan bangsa ini ke depan.

BACA JUGA: Serangan Balik Buat PKB, Wasekjen PAN: Mereka Takut Jatah Kursi Menteri Berkurang

“Itu yang harus diwacanakan oleh (calon) pimpinan MPR masa mendatang. Narasi yang mereka bawa mereka mau ngapain kalau jadi ketua MPR,” tandas Ipang. (fat/jpnn)