Golkar Jatim Curhat, Khofifah Didesak Depak Emil Dardak

Desakan untuk segera dilakukan evaluasi itu diungkapkan oleh Ketua Harian Partai Golkar, Nurdin Halid yang juga merupakan Ketua Tim Pemenangan Pilkada Partai Golkar.

Nurdin menaku sudah banyak kader Golkar di DPD I Jawa Timur yang memberikan saran dan masukan ke dirinya soal Khofifah dan Emil Dardak. Karena, yang lebih potensial untuk Khofifah adalah menggandeng adalah Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.

“Tapi soal usulan itu diserahkan sepenuhnya kepada Ibu Khofifah,” ujar Nurdin saat ditemui di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Jumat (22/12).

Menurut mantan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ini, berdasarkan masukan Khofifah akan menang dan terpilih menjadi gubernur Jawa Timur apabila berpasangan dengan Ipong. Sehingga dia berharap Khofifah bisa memikirkan ulang mengevaluasi Emil Dardak.



“Aspirasi di daerah, banyak yang bilang bahwa, Khofifah akan lebih berpotensi untuk menang jika berpasangan dengan Pak Ipong, dibantingkan Pak Emil Dardak,” katanya.

Namun demikian, Partai Golkar tetap akan mendukung Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jawa Timur. Walaupun pasangannya tetap Emil Dardak. Karena itu sudah menjadi kesepakatan awal partai berlogo pohon beringin ini.

“Kalau Ibu Khofifah tetap pada Pak Emil maka Golkar tidak ada masalah, karena sudah ada SK-nya,” pungkasnya.

Sekadar informasi di era kepemimpinan Setya Novanto, Partai Golkar resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak. Golkar pun bersama dengan Partai Demokrat untuk berkoalisi.


(gwn/JPC)