Gol Menit-menit Akhir Bawa Man City Pecahkan Rekor 100 Poin

Premier League, Liga Inggris, Manchester City, 100 poin

City melakukan hal ini usai menang atas Southampton, Minggu (13/5). Gol Gabriel Jesus pada masa injury time babak kedua membuat The Citizens tercatat sebagai tim tersukses di kompetisi paling sulit sekelas Premier League.

Musim ini City berhasil memenangkan 32 laga dari 38 penampilannya. Mereka cuma kalah dua kali dan empat lainnya berakhir dengan kedudukan imbang. Pasukan Manchester Biru sukses mencatatkan 106 gol sepanjang musim ini. Sementara gawang mereka sendiri hanya kecolongan 27 gol saja.

Berkat catatan itu, City menjadi tim paling subur di musim 2017-2018. Mereka juga berhak menegaskan dirinya sebagai tim yang paling sedikit merasakan kebobolan.

Khusus Guardiola, ini merupakan 100 poin pertama dalam karir kepelatihannya. Namun dari sejumlah prestasi tersebut, masih ada yang mengganjal pikiran sang pelatih sebab ia belum bisa membawa anak didiknya juara Liga Champions sehingga hal itu akan menjadi PR besar pada musim 2018-2019 mendatang.

Susunan pemain
Southampton: McCarthy; Cedric Soares, Yoshida, Stephens, Hoedt, Bertrand (McQueen 81′); Oriol Romeu, Redmond (Ward-Prowse 64′), Hojberg, Tadic; Austin (Long 64′).



Manchester City: Bravo; Danilo, Laporte, Stones, Delph (Gabriel Jesus 59′); Fernandinho, Gundogan (Foden 72′), De Bruyne; Bernardo Silva (Brahim Diaz 78′), Sterling, Sane.


(bep/JPC)