GM Telkom Kampanyekan Menulis Cita-Cita sejak Dini

MALANG KOTA – Ada nuansa berbeda dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional yang digelar di SDK Cor Jesu kemarin (2/5). Maklum saja, yang tampil sebagai guru dan berdiri di depan kelas adalah General Manager PT Telkom Kota Malang Juaksa Sinaga.

Sebanyak 87 murid ikut ambil bagian dalam kegiatan Bos BUMN-BUMD Mengajar yang digelar Jawa Pos Radar Malang tersebut.

”Setiap orang harus punya mimpi dan cita-cita, mulailah dari sekarang, tuliskan besar-besar dan lihatlah setiap pagi,” ujar Juaksa Sinaga.

Para murid pun dengan bersenang hati menuliskan cita-cita mereka di selembar kertas. Juaksa menambahkan, cita-cita yang telah ditulis tersebut harus diyakini untuk terwujud suatu hari nanti.

”Kalian harus ingat terus dengan apa yang menjadi cita-citamu itu,” terangnya. Hal itu akan menambah semangat saat belajar sampai ke jenjang yang lebih tinggi.

Berkemauan besar, tekad yang kuat, berusaha belajar dengan giat, dan berdoa adalah rangkaian yang tidak dapat dipisahkan agar semua cita-cita terwujud. Untuk melengkapi penjelasannya, Juaksa sempat menanyangkan beberapa slide video tentang perjuangan menggapai keinginan dan cita-cita.

Sementara itu, Kepala SDK Cor Jesu Maria Fransiska Nanik Hariani SPd MM menyambut baik kegiatan Bos BUMN-BUMD Mengajar. Tiap tahun kegiatan serupa pun sudah ada untuk mengenalkan anak-anak tentang pendidikan di luar yang tidak diberikan di sekolah.

”Dengan kedatangan Telkom ke sekolah, kami semua dapat memotivasi para siswa untuk terus belajar. Kami harap kegiatan ini bukan yang terakhir kali,” pungkas perempuan berkacamata ini.

Pewarta: Elly Kartika
Penyunting: Achmad Yani
Copy Editor: Dwi Lindawati
Foto: Radar Malang