Gim Call of Duty Mobile Sudah Diunduh 172 Juta Kali, Berapa Keuntungannya?

Gim Call of Duty Mobile Sudah Diunduh 172 Juta Kali, Berapa Keuntungannya? - JPNN.com

Call of Duty: Mobile di Smartphone. Foto: CNBC Internasional

jpnn.com – Sejak diluncurkan dua bulan lalu, gim Call of Duty Mobile, mendapatkan sambutan yang baik di platform Android maupun iOS. Tercatat, sudah diunduh lebih dari 172 juta kali di seluruh dunia.

Dilansir Beebom, Senin (9/12), berdasarkan laporan dari lembaga analis Sensor Tower, gim telah diunduh 146 juta unique user pada bulan pertama dan 21 juta kali bulan berikutnya.

Berkat kepopulerannya, gim tersebut kini berhasil meraup keuntungan yang menakjubkan, lebih dari USD 82 juta atau sekitar Rp 152 miliar.

Adapun negara yang paling banyak mengunduh gim pesaing PUBG itu seperti Amerika Serikat dengan jumlah 28,5 juta kali. Angka tersebut menyumbang sekitar 16,5 persen dari total jumlah unduhan secara global.

Disusul India, sebanyak 17,5 juta pemasangan gim tersebut yang menyumbang 10,2 persen. Terakhir Brasil yang memiliki jumlah unduhan 12 juta kali dan menyumbang 7 persen.

Perbandingan antara angka pengguna Android dan iOS, masih didominasi oleh pengguna Android. Tercatat, gim itu telah diunduh sebanyak 89 juta kali di platform Google Playstore di seluruh dunia. Sedangkan pengguna iOS, tidak terpaut jauh yaitu 83 juta kali unduhan.

Gim Call of Duty: Mobile merupakan permainan perang yang dikembangkan oleh studio Timi Tencent. Gim bertema action itu juga menghadirkan mode seperti peta, senjata, dan karakter dari seluruh alam semesta CoD, termasuk seri Black Ops dan Modern Warfare. (mg9/jpnn)