Gilas Sabah FA 0-2, Simic Bawa Persija Jakarta ke Semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020

KEPANJEN – Persija Jakarta memastikan lolos dari Grup B Piala Gubernur Jawa Timur 2020 setelah berhasil mempercundangi Sabag FA 0-2 di Stadion Kanjuruhan, Kamis (13/2).Dua gol dari tim kemayoran tersebut dicetak oleh Marco Simic (35′) dan Rohid Chand (52′).

Gol pertama yang dicetak Simic merupakan gol dari tendangan penalti setelah salah satu pemain Sabah FA terkena hands ball di dalam kotak penalti. Simic pun menuntaskan gol keempatnya pada Piala Gubernur dengan sempurna. Persija Jakarta unggul 0-1.

Gol tersebut berhasil dipertahankan Persija Jakarta hingga turun minum babak pertama. di babak kedua, Persija Jakarta dan Sabah FA menambah intensitas serangan dan agresifitas permainan.

Namun, sayang beberapa peluang tidak bisa dimanfaatkan oleh kedua tim secara optimal sampai pada menit ke-52. Adalah Simic lagi yang menjadi kreator dari gol kedua tim asuhan Sergio Farias. Pemain bernomor punggung 9 itu berhasil mengelabui dua pemain Sabah FA dari sisi kanan.

Ia pun memberikan umpan matang mendatar ke pemain tengah Persija Jakarta, Rohin Chand yang berdiri kosong di kotak penalti.

Chand pun memanfaatkan peluang tersebut dengan tendangan kerasnya. Alhasil, Persija Jakarta semakin di atas angin dengan keunggulan 0-2.

Demi mengejar ketertinggalan, tim asuhan Kurniawan Dwi Yulianto pun mencoba membuat peluang. Seperti pada menit ke-64 striker Sabah FA, Demi Buscheshing mencoba merobek gawang Persija Jakarta.

Namun, sayang bola masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Persija Andritaniy Ardhiyasa.

Persija Jakarta juga sepertinya tak puas dengan keunggulan 0-2. Menit ke-84 Simic hampir menambah pundi-pundi golnya.

Striker asal Kroasia tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Sabah FA setelah berhadapan 1 lawan 1 dengan kiper klub asal Malaysia itu.

Kedua tim tak bisa merubah skor hingga pluit wasit berbunyi. Skor berakhir untuk kemenangan Persija Jakarta. Dengan hasil ini, Persija Jakarta nyaman nangkring di Posisi pertama grup B Piala Gubernur Jawa Timur 2020 dengan enam poin dan dipastikan lolos ke babak semifinal.
Selanjutnya, Persija diagendakan melawan Arema pada Sabtu (15/2) mendatang.

Pewarta: Bob Bimanatara Leander
Foto: Bob Bimantara Leander
Penyuntng: Fia