Gila! Harga Vespa Ini Lebih Mahal dari Toyota Calya

Sst..Ada Skenario Prabowo Dikriminalisasi usai Deklarasi - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, JAKARTA – Kendati sudah banyak beredar skuter dengan desain dan teknologi modern, tidak lantas pemburu skuter antik berkurang minatnya terutama untuk brand asal Italia – Vespa.

Wajar saja jika harga skuter dengan penggemar di Indonesia terbesar di dunia ini melambung tinggi, apalagi yang termasuk model langka.

Di antara tenant penjual Vespa antik di Parjo 2018, ada unit Vespa yang harganya dipatok hingga Rp 175 juta. Ini jauh lebih mahal dari harga unit Toyota Calya varian tertinggi.


Vespa GS di Parjo 2018 (Foto: ridho/jpnn)



Seperti pengakuan pemiliknya, Fachrul Iyung Ockviansyah, awal mula kondisi Vespa model GS MK II itu masih dalam kondisi rusak parah alias rongsokan.

“Saya membelinya di Medan, dari kondisi yang parah kemudian saya bangun kembali (restorasi) dengan sukucadang aslinya serta dicat ulang sampai hasilnya seperti ini,” paparnya saat ditemui di TMII, Jakarta Timur, Sabtu (7/4).

“Saya kira harga segitu sudah sangat pas apalagi buat penggila Vespa antik. Model ini (GS MK II) kan sangat langka di Indonesia. Walaupun ada, gak ada yang kondisinya mulus seperti ini. Apalagi milik saya ini surat-suratnya hidup (STNK),” tegasnya.


Bagian belakang Vespa GS (Foto: ridho/jpnn)