Seminar Seniati ITN Malang Sabtu, (2/2)

KOTA MALANG – Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang terkenal getol dalam membangun karakter pendidikan yang berbasis teknologi. Salah satunya, lewat Seniati (Seminar Nasional Inovasi dan Aplikasi Teknologi di Industri) 2019 di Gedung Elektro, Kampus 2 ITN Malang, Sabtu (2/2)

Rektor ITN, Dr. Lalu Mulyadi MT mengatakan kegiatan seminar satu ini sangat bagus untuk menghadapi tantangan di era yang serba teknologi. Utamanya berbasis 4.0

“Lewat seminar denga tema industri 4.0 ini, saya juga ingin menginformasijan kepada masyarakat jika ada dua faktor yang harus dipertahankan,” ujarnya. Ialah faktor IPTEK (ilmu pendidkan dan teknologi) dan IMTAQ (iman dan taqwa).

Di jelaskan lebih lanjut oleh Lalu, Iptek menjadi salah satu yang penting untuk mempersiapkan para mahasiswa yang beragam untuk menghadapi tantangan ke depan.

Di sisi lain, ITN juga siap membangun tiga empat ibadah utuk mendorong karakter keimanan dan taqwa itu sendiri. Ialah gereja, masjid dan pura yang akan dibangun pada bulan Maret mendatang sebagai peletakan batu pertama.

“Satu lagi, kita juga kedepankan literasi digital, literasi teknologi dan literasi manusia atau perkuat SDM dengan harapan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” beber dia.

Event tahunan ini juga dihadiri oleh Direktur Jender Penguatan Riset dan Pengembangan RISTEKDIKTI, Dr. Muhammad Dimyati dan narasumber dari Universitas Sumatera Utara, Bidan Penelitian Energi Surya, Solar Dryer, Solar Cooling dan Solar Desalinasi, Dr. Eng. Himsr Ambarita ST, MT.

Nantinya, juga ada 47 Perguruan Tinggi yang siap mempresentasikan hasil penelitiannya secara bergantian. Seperti Telkom University, Bandung. Kemudian Universitas Brawijaya, Malang dan Universitas Indonesia, Jakarta.

Pewarta : Feni Yusnia
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto : Feni Yusnia