Gergaji Pagar Besi, Empat Tahanan Polresta Malang Kota Kabur

Kapolresta Malang Kota AKBP Leonardus Simarmata

KOTA MALANG – Empat orang tahanan kasus narkoba Polresta Malang Kota kabur dari tahanan Senin (9/12) pukul 01.30 dini hari. Dari keterangan Kapolresta Malang Kota, AKBP Leonardus Simarmata, keempat pelaku melarikan diri usai merusak pagar tahanan.

Ia menjelaskan, awalnya keempat tahanan itu menggergaji pagar teralis besi ruang tahanan yang posisinya berdempetan dengan SMPK Frateran Celaket 21. Setelah patah, besi itu dibengkokkan membentuk lubang. Dari situlah tahanan kabur melewati tembok sekolah di sebelahnya.

“Saat ini kami sedang melakukan pengejaran terhadap tersangka. Kami juga sedang mendalami dari mana gergaji itu didapat,” jawab Leo singkat.

Adapun pada saat melarikan diri, Leo menjelaskan bahwa penjaga tetap stand by di gedung yang memuat 59 tahanan itu. Namun, tersangka yang baru mendekam selama 2 minggu dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara itu berhasil mengelabuhi penjaga.

“Kami masih selidiki dan melakukan pemeriksaan. Apabila ada kelalaian di sana, maka yang bersangkutan akan segera kami proses,” tegasnya.

Identitas tahanan tersebut yaitu Sokip yulianto, Nur cholis, Bayu prasetyo, dan Andria/ Ian. “Keempatnya kasus narkoba tapi bukan satu komplotan,” imbuhnya.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: Rida Ayu
Editor: Indra M