Gerbang Kampus 2 ITN Malang Dipermak Lebih Millenial

MALANG – Gerbang kampus dua Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang dipermak. Kampus berupaya memperbaharui dengan desain yang lebih modern dan kekinian. Diawali dengan peletakan beton pertama, Jumat, (10/5) jelang buka puasa, acara ini dihadiri langsung oleh Pembina beserta Pengurus Perkumpulan Pengelola Pendidikan Umum dan Teknologi Nasional (P2PUTN), civitas akademika ITN maupun pihak rektorat, termasuk Rektor ITN Malang, Dr. Ir. Kustamar MT.

“Karena ini dibuat dari beton, jadi kita menyebutnya peletakan beton pertama,” ujar Ir Kartiko Ardi Widodo MT, Ketua Perkumpulan Pengelola Pendidikan Umum dan Teknologi Nasional (P2PUTN) ditemui radarmalang.id.

Lewat groundbreaking kali ini, Kartiko menyebut ingin membangun gerbang yang lebih “millenial” dan berkonsep teknologi, sesuai dengan visi dan misi kampus.

“Kita tetap mencoba mengangkat jiwa nasionalisme karakter lembaga. Yang lama
akan diubah sehingga menjadi lebih berjiwa millenial,” kata Kartiko.

Konsep pintu gerbang baru yang berada di Jalan Raya Karanglo ini bakal berkonsep segitiga berlayar dengan 3 lapis, menandai tri dharma perguruan tinggi.



“Kita bergerak sebagai instansi pendidikan, ada juga nantinya 4 layar kita usung yang artinya 4 pilar nasional, yakni Pancasila, UUD, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika,” tambah Kartiko.

Layar juga melambangkan kehidupan di laut yang sangat dinamis. “Kan layaknya ombak dinamis,” tambahnya.

Di sebelahnya nanti, juga ada bangunan kaca yang bisa diekspose berlantai 3 yang bisa dijadikan ajang selfie bagi masyarakat.

“ITN juga bisa menjadikan tiap lantai sebagai pengembangan kewirausahaan, dengan memajang atau eksebisi hasil kewirausahaan kampus,” tutupnya. Harapannya, 4 bulan kedepan pembangunan ini sudah bisa terselesaikan.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto: Elfran Vido