Genoa 1-2 AC Milan: Pepe Reina Si Pahlawan Sekaligus Pesakitan

Amartha Hangtuah Klub IBL Terbaik di Piala Raja Yogyakarta - JPNN.com

Kiper AC Milan Pepe Reina menangkap bola dalam situasi kemelut pada pertandingan di kandang Genoa. Foto: twitter.com/acmilan

jpnn.com, GENOA – Kiper AC Milan Pepe Reina menjadi pahlawan sekaligus pesakitan saat timnya menang di kandang Genoa 2-1, dalam pertandingan Serie A di Luigi Ferraris, Minggu (6/10) dini hari WIB.

Kemenangan yang sekaligus menghentikan rentetan tiga kekalahan beruntun ini membawa Milan menghuni peringkat kesepuluh di klasemen dengan sembilan poin. Sementara Genoa terbenam ke peringkat ke-19 dengan koleksi lima poin.

Milan mengawali pertandingan dengan kejutan setelah kiper utama Gianluigi Donnarumma tidak dapat dimainkan karena sakit perut saat pemanasan untuk digantikan kiper veteran Reina.

Reina langsung unjuk kekuatan dengan menggagalkan upaya Lukas Lerager. Namun, Genoa juga harus melakukan pergantian pemain sejak dini saat Domenico Criscito harus meninggalkan lapangan karena diduga mengalami masalah pada otot paha belakangnya. Ia kemudian digantikan Davide Biraschi.

Kiper asal Spanyol Reina kembali menjadi penyelamat Milan saat menahan tembakan keras Paolo Ghiglione dan Marco Pajac, yang mampu melewati penjagaan Davide Calabria.

Sayang performa apik Reina ternoda ketika ia membuat Genoa memimpin empat menit sebelum turun minum. Lasse Schone melepaskan tendangan bebas dari jarak 30 meter dan Reina gagal menguasai bola sehingga bola kemudian terbang masuk ke gawangnya sendiri.

Pelatih Milan Marco Giampaolo melakukan perubahan pada awal babak kedua dengan memasukkan Rafael Leao dan Lucas Paqueta untuk menggantikan Krzysztof Piatek dan Hakan Calhanoglu.

Milan menyamakan kedudukan pada menit ke-51. Dari satu tendangan bebas yang dieksekusi dengan cepat, bola kemudian disodorkan kepada Theo Hernandez yang menggiring bola menuju garis tepi lapangan dan dari sudut sempit melepaskan sepakan yang gagal dihalau Ionut Radu.