Genjot Penjualan, Upgrade Varian Baru Pajero Sport

Capaian penjualan impresif terus diraih Mistubishi Pajero Sport untuk pasar Malang Raya. Kendaraan berkarakter gahar yang dua varian terbarunya dirakit di Indonesia tersebut banyak diburu konsumen. Apalagi, harga yang ditawarkan sesuai dengan kompletnya fasilitas kenyamanan dan keamanan yang didapatkan di mobil Pajero Sport.

MALANG KOTA Capaian penjualan impresif terus diraih Mistubishi Pajero Sport untuk pasar Malang Raya. Kendaraan berkarakter gahar yang dua varian terbarunya dirakit di Indonesia tersebut banyak diburu konsumen. Apalagi, harga yang ditawarkan sesuai dengan kompletnya fasilitas kenyamanan dan keamanan yang didapatkan di mobil Pajero Sport.

Amiruddin, head of sales dan marketing Region 2 (Jawa Timur, Bali, NTB) Departement of PT MMKSI (Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indoensia) menyatakan, hadirnya varian baru Pajero Sport diharapkan semakin memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen akan kendaraan idamannya. ”Selain dirakit di Indonesia, dua varian Pajero Sport juga mendapatkan beberapa penyegaran dan pengembangan fitur dari sebelumnya,” imbuhnya.

Menurut Amiruddin, Malang Raya masih menjadi salah satu tujuan utama pemasaran varian terbaru Pajero Sport karena selama ini kawasan ini juga menjadi market leader untuk penjualan SUV. ”Pangsa pasarnya terbesar, sekitar 38 persen di segmen mid-SUV,” tambahnya. Karena itu, pihaknya optimistis pejualan Pajero Sport akan makin meningkat pada tahun 2018 ini.

Sebelumnya, PT MMKSI sebagai distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia bekerja sama dengan diler PT Sun Star Motor menggelar launching dua varian tambahan Pajero Sport di The Singhasari Resort, Desa Beji, pekan lalu (13/2). Rifat Sungkar, brand ambasador Pajero Sport, hadir dalam launching dua varian tambahan Pajero Sport, yakni New Pajero Sport Exceed 4×2 AT dan GLX 4×4 MT. Event tersebut juga digelar sebagai apresiasi atas pencapaian penjualan 120.000 unit Pajero Sport. ”Penjualan Pajero Sport setiap tahunnya mengalami kenaikan yang sangat signifikan. Saat ini harga Pajero Sport sesuai dengan keamanan dan kenyamanan yang diberikan,” kata Amiruddin.

Mulai diproduksi tahun 2009 sampai saat ini, Pajero Sport telah melakukan pencapaian 120.000 unit dengan pangsa pasar sebesar 40 persen. ”Pajero Sport mendominasi penjualan di kelas SUV 4×4 dan menjadi market leader dengan 60 persen market share,” terangnya.



Perubahan yang terdapat di New Pajero Sport Exceed 4×2 seperti alloy wheel 18 leather seat dan spoiler. Sedangkan untuk New Pajero Sport GLX 4×4 MT dibekali dengan automatic air conditioner. Sementara dari sisi harga, New Pajero Sport Exceed 4×2 AT dibanderol Rp 472.950.000, sedangkan New Pajero Sport GLX 4×4 MT seharga Rp 514.950.000.

Pewarta : Reza Doa
Penyunting : Ahmad Yani
Copy Editor : Arief Rohman
Foto : Darmono