Genjot Pembangunan, Satgas TMMD Turunkan Mateial Hingga Dusun Nitri

TRENGGALEK – Tidak hanya isap jempol belaka, justru Satgas TMMD yakin bahwa dengan semangat etos kerja yang tinggi akan menumbuhkan semangat bagi warga untuk membantu.

Hal itu diungkapkan oleh Serda Abdul Karim saat berkeluh kesah menurunkan bahan material batu di Dusun Nitri, Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan. Rencananya material batu akan dipergunakan untuk rabat jalan.

Pengerasan jalan ini diharapkan bisa memudahkan akses jalan dari desa setempat meuju desa lainnya. Sebab, sebelumnya jalan masih tanah bisa. Dikhawatirkan pengguna jalan yang hendak melintas akan terjerembab Karen jalan tanah licin. Belum lagi ketika huja tiba, tidak adddanya pembatas jalan dan tanggul pembatas longsor akan tiba-tiba datang.

Serda Abdul hari itu Nampak semangat untuk menurunkan material. Setiap titik pengerjaan akan didropping bahan. Selain dirinya juga dibantu warga dan sopir angkutan bahan material.

Setiap hari tidak kurang dari 5 porsi diturunkannya bersama sama namun lelah itu tak dirisaukannya. Sebab, demi tugas egara dan mensuksskan TMMD Reg 105 Trenggalek, apapun siap dilakoninya.

“kita bantu koordinasi titik mana yang akan di letakkan material. Jadi kita bersama warga dan sopir, agar kebutuhan logistic aman, “ singkatnya. Sabtu (20/9). (*)