Gelar Yudisium, Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra Unikama: Nggak Perlu Khawatir Daftar PNS

KOTA MALANG – Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) menggelar yudisium sebagai tanda kelulusan studi strata satu (S1) 154 sarjana di Auditorium Multikultural Unikama, Rabu (21/8).

154 sarjana tersebut terdiri dari 35 mahasiswa Sastra Inggris, 65 mahasiswa Pendidikan bahasa dan Sastra Inggris, 54 mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra Unikama Dr. Mujiono, S.Pd., M.Pd. berpesan kalau setelah lulus dari Unikama, tak perlu risau ketika ingin mendaftarkan diri sebagai Pegawai Negeri Sipil.

“Karena Ketiga prodi yang kita miliki, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris juga B, dan Sastra Inggris itu akreditasinya B semua. Dan itu tidak ada masalah secara administratif ketika kalian mendaftar (sebagai PNS),” jelas Mujiono dihadapan ratusan mahasiswanya.

Ia juga menyarankan mahasiswanya untuk bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh dosen dan juga perjuangan orang tuanya agar memuluskan karir mereka ke depan.



“Tapi untuk berhasil di masa depan dan berada pada titik ini (menjadi sarjana), kita musti berterimakasih dan bersyukur kepada orang tua dan yang terpenting bapak/ibu dosen yang telah mendidik anda masih lulus. Mari berdiri dan tepuk tangan,” ajak Mujiono.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Bob Bimantara Leander
Penyunting: Fia