Gelar Tur ‘Lover’, Taylor Swift Pilih Negara yang Jarang Dikunjungi

MALANG – Kabar gembira untuk penggemar Taylor Swift karena penyanyi 29 tahun tersebut mengumumkan jadwal konser tur promosi album terbarunya, Lover, pada Selasa (17/9) malam. Melalui unggahan di akun media sosial pribadinya, Swift mengungkapkan bahwa dalam tur yang dimulai tahun depan itu, ia memprioritaskan menggelar konser di sejumlah tempat yang jarang disambanginya.

Lewat akun Twitternya (18/9), pelantun ‘Mine’ ini membeberkan bahwa dia hendak mengadakan konser di tempat terbuka, sambil menikmati matahari terbenam di musim panas.

“Aku ingin tampil dengan cara yang terasa autentik. Aku ingin pergi ke sejumlah tempat, dimana aku belum mengunjungi tempat-tempat tersebut, dan tampil di festival-festival,” tulisnya dalam unggahannya.

Selain itu, dia juga mengungkapkan bahwa dirinya juga akan membuat acara festival bertajuk Lover Fest East + West, serta dalam pengumuman tersebut Swift menyertakan 12 jadwal konser yang akan dimulai 20 Juni 2020 di Belgia. Swift memberi catatan bahwa jadwal konser tambahan di Inggris dan internasional akan diumumkan lebih lanjut, dilansir melalui CNN (18/9).

Dari daftar tersebut, terlihat hanya ada dua kota di AS yang menjadi tujuan konsernya, yakni Los Angeles pada 25-26 Juli dan Massachusetts pada 31 Juli-1 Agustus. Di luar itu, dia memilih memasukkan negara-negara seperti Belgia, Jerman, Norwegia, Denmark, Polandia, Prancis, Portugal, dan Brazil.



Lover merupakan album ketujuh Taylor Swift yang dirilis akhir Agustus lalu. Album tersebut berisi 18 lagu baru, termasuk yang telah dirilis sebagai promosi yakni ME! berduet dengan Brendon Urie ‘Panic! at the Disco’, You Need To Calm Down, The Archer, dan yang terbaru berjudul sama dengan albumnya.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia