Gelar Khitan Masal, Cara Bank Mandiri Dekati Masyarakat Sinergi Jawa Pos

Tercatat 78 anak dari wilayah Jember dan sekitarnya menjadi peserta dalam khitan masal yang berlangsung sejak kemarin pagi. Selain dikhitan, mereka juga mendapatkan suvenir dari Bank Mandiri dan Mandiri Amal Insani sebagai bentuk apresiasi.

Mandiri Amal Insani merupakan salah satu yayasan sosial yang berada di bawah naungan Bank Mandiri, dengan tugas pokok menghimpun donasi dari seluruh karyawan Bank Mandiri dan menyalurkannya kepada kaum duafa dan kurang mampu. Acara khitan masal ini pun juga menyasar kepada anak-anak karyawan dasar dan yang kurang mampu serta dari pondok pesantren.

DAPAT SANTUNAN: PJ Area Head Bank Mandiri Area Jember, Yunus Mulia ketika memberikan santunan kepada peserta khitan masal dari berbagai daerah.
(PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Area Jember for Radar Jember)

Agenda tersebut merupakan langkah Bank Mandiri untuk mendekatkan instansinya kepada masyarakat. Ini sesuai dengan prinsip yang dipegang oleh Bank Mandiri, yaitu spirit memakmurkan negeri. “Bank Mandiri selalu mengajak masyarakat untuk tumbuh bersama,” ujar Area Head Bank Mandiri Area Jember, Yunus Mulia.

Dirinya ingin masyarakat mengenal Bank Mandiri tidak hanya dari sisi bisnis saja, tetapi juga dari banyak sisi sosial kemasyarakatannya. Bank Mandiri tidak hanya berbisnis, tetapi juga memiliki tanggung jawab untuk memakmurkan negeri. “Bank Mandiri adalah milik Indonesia, bukan hanya sekadar bank biasa,” tegasnya.

Misi lainnya, kata Yunus, juga berfokus pada pengembangan kerohanian Islam, terlebih lagi dengan predikat Jember sebagai kota santri. Selain khitan masal, Bank Mandiri bersama Mandiri Amal Insani juga mengagendakan kegiatan nikah masal bagi masyarakat kurang mampu.

Tidak hanya itu, Bank Mandiri Area Jember juga telah banyak menggelar kegiatan corporate social responsibility (CSR) di seluruh area, mulai dari Probolinggo hingga Banyuwangi. “Sebelum ini kita juga gelar donor darah dan pembangunan tempat ibadah,” pungkasnya. 

(jr/lin/das/JPR)