MALANG KOTA – Ratusan pencari kerja memenuhi aula I Institute Teknologi Nasional (ITN) Malang, Selasa (25/9). Mereka tengah mencari job terbaik dari perusahaan – perusahaan regional, nasional, multinasional, dan BUMN.

Kepala Pusat Karir ITN Malang, Drs. Sumanto MSi menyampaikan, Bursa Kerja ITN ini terbesar yang pernah diadakan dengan menghadirkan 75 persen perusahaan-perusahaan nasional.

“Total ada 51 perusahaan. Terdiri dari tingkat regional, nasional, multinasional, dan BUMN. Kita menargetkan untuk pencari kerja ini bisa terjaring di perusahaan – perusahaan yang kita hadirkan. Terkhusus untuk alumni ITN Malang,” ujarnya.

Bursa Kerja ITN tersebut dibuka mulai hari ini (25/9) hingga besok (26/9). Dari acara ini bisa menjadikan strategi pengembangan kemahasiswaan ITN Malang.

“Kita harapkan acara ini berlangsung secara relevan, dan tercapai dengan revolusi industri,” papar Wakil Rektor III ITN Malang, Dr. Eng. Ir. I Made Wartana, MT

Di sisi lain, Rektor ITN Malang, Dr. Ir Lalu Mulyadi, MT, membuka acara dan turut mengapresiasi kegiatan yang digaungkan kampus ini. Menurutnya job fair tersebut bisa diikuti oleh semua kalangan baik lulusan SMP, SMA, maupun perguruan tinggi lainnya.

“Ini momentum yang tepat, paling tidak mereka bisa berkenalan, dan terjaring di perusahaan-perusahaan. Ke depan semoga bisa lebih banyak perusahaan yang berkontribusi dan mengakomodir terutama untuk alumni ITN Malang,” tandasnya.

Pewarta : Arifina
Fotografer : Arifina
Penyunting : Shuvia Rahma