Gelar Apel Kirab Satu Negeri, GP Ansor DKI Usung Tag Line #KitaIniSama






JawaPos.com – Gerakan Pemuda (GP) Ansor menggelar Apel Kirab Satu Negeri (KSN) di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan. kegiatan kali ini mengusung tag line #KitaIniSama.





Ketua GP Ansor DKI Jakarta Abdul Aziz menuturkan, dengan tag line tersebut, kirab bertujuan untuk menyuarakan kesamaan bagi setiap warga di seluruh Nusantara.





“GP Ansor berkomitmen agar selalu dapat menyuarakan kesamaan bagi setiap warga di Nusantara, serta bersemangat untuk membela Agama, Bangsa, dan Negeri,” tutur Abdul Aziz pada saat ditemui di kawasan TMP Kalibata, Minggu (14/10).



GP Ansor DKI gelar apel Kirab Satu Negeri, Minggu (14/10). (Gobang Mahardhika/JawaPos.com)





Ia menambahkan, GP Ansor telah melangsungkan KSN di 34 provinsi di Indonesia dan acara puncak akan dilaksanakan di Yogyakarta yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).





“Agenda KSN 2018 yang diselenggarakan di Jakarta ini adalah bagian dari rangkaian panjang di 34 provinsi. Puncaknya akan diselenggarakan di Yogyakarta pada 24 Oktober 2018,” ucapnya.





Sebelumnya Abdul Aziz mengatakan, Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah turut hadir. Bahkan Saefullah berperan sebagai inspektur upacara dalam acara KSN ini.






“Kegiatan apel ini secara resmi dipimpin oleh oleh Sekda DKI yang juga beliau selaku inspektur upacara,” ucapnya.






(dik/JPC)