Gelar Aksi Berbagi, Matos Ajak Kaum Difabel

Agung, dari komunitas DMI (Difabel Motorcycle Indonesia), saat membagi-bagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di depan Malang Town Square (Matos) kemarin sore (23/5).

MALANG KOTA – Malang Town Square (Matos) punya agenda rutin yang mereka lakukan tiap Ramadan tiba. Yakni, bagi-bagi takjil. Kemarin (23/5), Matos menggandeng 25 anggota komunitas Difabel Motorcycle Indonesia (DMI) cabang Malang untuk membagikan 2.500 takjil. Paket takjil itu dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Veteran, tepat di depan Matos.

Selain bagi-bagi takjil, beberapa suguhan hiburan juga ditampilkan di halaman depan Matos. Di antaranya, drumer patrol dari Malang Drummer Community, musik akustik dari Nana and Friends, serta penampilan dari Miss Matos. Selain itu, Matos juga memberikan hadiah menarik kepada pengunjungnya.

Marketing Communication Matos Sasmita Rahayu mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk kepedulian Matos terhadap masyarakat Kota Malang. Rencananya, acara bagi-bagi takjil akan berlanjut hari ini.

”Total, selama dua hari itu, kami membagi-bagikan 5.000 takjil. Selain inisiatif dari Matos, takjil itu juga berasal dari sejumlah tenant yang ada di Matos,” kata Sasmita.

Sementara itu, Ketua DMI Cabang Malang Sutarno mengatakan bahwa acara semacam ini menjadi media untuk menunjukkan bahwa difabel juga bisa berbagi.

”Di sini kami diundang pihak Matos sekaligus memberi motivasi kepada masyarakat. Meskipun difabel, kami masih bisa berkegiatan sosial,” jelasnya.

Tarno juga mengatakan, sejak berdiri 2010, DMI Malang Raya rutin menggelar kegiatan sosial setiap bulan Ramadan. Tak jarang pula mereka memberikan bantuan kursi roda kepada difabel yang membutuhkan.

”Kegiatan kami lebih banyak untuk memberikan sosialisasi dan motivasi kepada teman-teman lainnya. Kadang kami juga touring ke kota-kota lain, misalkan Surabaya, Jember, Blitar, atau ke pantai untuk sekadar berlibur dan refreshing,” pungkas dia.

Pewarta: Binti Nikmatur
Penyunting: Indra Mufarendra
Copy Editor: Arief Rohman
Foto: Darmono