Gelandang Roma Keturunan Indonesia Dianggap Bukan Manusia

Nainggolan bersama Diego Perotti menjadi pahlawan kemenangan Roma atas Lazio. Perotti mencetak gol pertama pada menit 49 lewat titik putih. Kemudian, Nainggolan menggandakan keunggulan pada menit 53 berkat umpan Perotti.

Lazio sendiri hanya mampu mencetak satu gol pada menit 72 lewat penalti Ciro Immobile. Roma menang dengan skor 2-1.

Pahlawan kemenangan AS Roma dalam Derby della Capitale, Radja Nainggolan dan Diego Perotti
(AFP)

Perotti adalah yang menganggap Nainggolan, berdarah Batak, sebagai bukan manusia. Maklum saja, jelang laga Derby della Capitale, Nainggolan diragukan tampil lantaran mengalami cedera dalam laga internasional bersama timnas Belgia. Namun, dia mampu cepat fit, tampil, dan mampu mencetak gol.



“Saya tak tahu terbuat dari apa tubuh Nainggolan. Pastinya, setiap kali dia mengalami cedera, dia selalu cepat pulih. Saya kira harus ada pemeriksaan terkait hal itu, karena menurut saya dia bukan manusia!” sebut Perotti seperti dilansir Football Italia.

Pujian juga dilontarkan oleh pelatih Eusebio Di Francesco. Pelatih Roma itu tengah berada dalam kebahagiaan besar lantaran mampu memenangi Derby della Capitale sebagai pemain dan pelatih.

“Nainggolan memang mengalami cedera, namun dia memiliki semangat tinggi untuk pulih cepat. Publik menyebutnya sebagai Ninja, tapi bagi saya dia seperti Superhero,” beber Di Francesco.

Sementara itu, Nainggolan mengungkapkan salah satu faktor bisa cepat pulih. Dia mengaku ingin sekali membantu timnya meraih kemenangan dalam laga derby dan dia menegaskan pantang untuk absen. “Mencetak gol atau tidak saya tak peduli. Terpenting tim meraih kemenangan,’ tegasnya.

Kemenangan dalam derby tersebut membuat I Lupi – julukan Roma, selalu menang dalam 5 laga terakhir di Serie-A. Mereka menatap laga terdekat dengan optimistis yakni menghadapi Atletico Madrid di pentas Liga Champions. Kemenangan akan membawa mereka lolos ke babak selanjutnya.

AS Roma 2-1 Lazio
(Perotti 49-p, Nainggolan 53 – Immobile 72-p)
SUSUNAN PEMAIN
AS Roma: Alisson; Florenzi (Peres 79), Manolas, Fazio, Kolarov; De Rossi, Strootman, Nainggolan (Juan Jesus 84); El Shaarawy (Gerson 72), Perotti, Dzeko
Pelatih: Eusebio Di Francesco

Lazio: Strakosha; Bastos, De Vrij, Radu (Patric 77); Marusic, Parolo, Leiva (Nani 58), Milinkovic-Savic, Lulic (Lukaku 58); Luis Alberto; Immobile
Pelatih: Simone Inzaghi


(epr/Football Italia/JPC)