Kondisi bayi saat pertama kali ditemukan

KOTA MALANG – Warga Klayatan Gg 3/7 Sukun Kota Malang sekitar pukul 00.30 Rabu (3/4) digemparkan dengan penemuan bayi di rumah Reni Indrisari.

Bayi setelah dimandikan

Bayi berjenis kelamin perempuan itu dikirim di depan rumah Reni. Kondisi bayi yang dibungkus jaket warna hijau itu dalam keadaan hidup. “Saya kaget dan takut saat mengetahui ada bayi,” kata Reni yang bekerja sebagai karyawan Jawa Pos Radar Malang itu.

Dia mengatakan, malam itu dia diberitahu oleh keponakannya yang mendengar ada suara bayi di depan rumahnya. Maka diapun keluar rumah dan ternyata benar, dia mendapati bayi mungil yang masih hidup. Karena bingung, saat itu Reni menginformasikan penemuan tersebut di grup keluarga besar Jawa Pos Radar Malang. Dia juga meminta saran harus diapakan bayi tersebut.

Bayi saat dibawa ke RSSA

“Teman-teman menyarankan saya untuk memberitahu aparat kelurahan dan polisi,” terangnya.

Malam itu juga dia memberitahukan warga dan selanjutnya memberitahu bidan. Bayi kemudian dirawat dan dibawa oleh polisi ke RSSA untuk mendapatkan perawatan.

Reni yang sudah lama belum dikarunia anak, langsung ingin mengadopsi bayi malang tersebut. saat ini bersama Dinsos Kota Malang dia mengurus persyaratan adopsi.

Penyunting : Kholid Amrullah