Gedung 26 Lantai Ambruk Dilalap Api, Rasanya Seperti Tsunami

Api Lalap Hotel dan Kasino, Tiga Nyawa Melayang - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, SAO PAULO – Gedung 26 lantai di Sao Paulo, Brasil, rata dengan tanah. Selasa (1/5) pagi, api membakar bekas gedung perkantoran tersebut.

Pemadam kebakaran berjuang memadamkan api, tapi kobaran si jago merah tak kunjung padam. Satu orang dipastikan tewas dan tiga lainnya hilang dalam insiden itu.

”Ketika gedung itu ambruk, rasanya seperti tsunami,” ujar seorang perempuan yang menghuni gedung tersebut seperti dilansir BBC.

Sekitar 150 orang tunawisma selama ini menempati bangunan itu. Media lokal mengungkapkan bahwa mereka menghuni lantai 10 ke bawah.



Berdasar keterangan saksi mata, kebakaran terjadi pada pukul 01.20 waktu setempat. Api membesar dengan cepat dan membakar seluruh gedung. Sekitar 90 menit kemudian bangunan tersebut sudah ambruk. Belum diketahui asal api.

Dalam salah satu siaran televisi, tampak seorang pria yang bergelantungan pada seutas tali. Pemadam kebakaran yang berdiri di gedung seberangnya berusaha berbicara dengan pria tersebut.

Nahas, beberapa menit kemudian gedung itu ambruk. Pria itu pun jatuh dan hilang di antara reruntuhan. Petugas pemadam kebakaran menyatakan, besar kemungkinan pria tersebut tewas. Namun, mereka akan tetap mencarinya.

Kepala Pasukan Pemadam Kebakaran Sao Paulo Andre Elias mengungkapkan, gedung yang bersebelahan dengan lokasi kebakaran ikut dilahap api. Seluruh penghuni sudah berhasil dievakuasi dan tak ada korban luka. Api di bangunan kedua itu dengan cepat dipadamkan.

Sumber : Jawa Pos