Gatot Mesra dengan SBY, Anak Buah Mega Bilang Begini

Gatot cium tangan SBY

RADAR MALANG ONLINE – Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (purn) Gatot Nurmantyo di gadang-gadang menjadi salah satu calon presiden (capres) potensial. Terbaru Gatot tengah menunjukan kedekatan dengan Ketua Umum partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menyikapi hal itu, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Arteria Dahlan menilai kedekatan Gatot dengan Demokrat bukan sebagai ancaman bagi koalisi partainya.

Arteria berpendapat bahwa sudah sepatutnya tokoh-tokoh nasional berjalan bersama untuk kepentingan rakyat. Kedekatan Gatot dan dengan SBY juga diharapkan dapat mereda konflik yang sering terjadi. 

“Kami tidak terganggu dan kita pikir layaknya semua tokoh-tokoh bangsa ini harus seiring sejalan untuk memastikan bangsa ini harus lebih maju lagi ke depan, jangan ada ribut-ribut hanya karena kekuasaan,” ungkap Arteria di Jalan Salemba Tengah Jakarta Pusat, Senin (4/6).

Lebih lanjut Arteri mendukung upaya Gatot mendekatkan diri tokoh-tokoh bangsa. Karena diharapkan dengan adanya kedekatan itu diharapkan keluar pemikiran-pemikiran cerdas untuk disumbangkan kepada kemajuan negara.

“Kita support, kita juga seneng (Gatot Dekat dengan SBY). Tokoh-tokoh itu harusnya merapatkan barisan karena itu kita butuhkan pemikirannya, kita butuhkan kekuasaan untuk membangun negerinya,” imbuhnya.

Di sisi lain tokoh-tokoh seperti Gatot ini memiliki kewajiban menghadirkan kesejahteran bagi rakyat Indonesia. Hal-hal tersebut jauh lebih penting dibanding kekuasaan yang kerap kali diperebutkan.

“Kewajiban untuk melindungi segenap bangsa Indonesia, mensejahterahkan rakyat indonesia, itu jauh lebih prnting dari urusan kekuasaan semata,” pungkasnya.

(sat/JPC)