Gas Bocor, Warga Tunjungsekar Terpaksa Absen Jualan Bakso

KOTA MALANG – Apa yang terjadi pada Sumarlin, ini harusnya bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita semua. Agar jangan sekali kali meninggalkan kompor waktu memasak dan selalu mengecek tabung gas bilamana ada gas yang bocor.

Akibat kelalaiannya, walau hanya sebentar, pria yang sehari hari berprofesi sebagai tukang bakso ini tidak bisa lagi menjajakan dagangannya lantaran dapur beserta peralatan masak di rumahnya di daerah Jalan Piranha Atas Gang XII Nomor 214, Kelurahan Tunjungsekar habis dilalap api.

Kejadian ini sendiri terjadi pada Jumat, (21/12) pagi tadi. “Korban sedang memasak, kemudian ditinggal ke belakang dapur untuk mengambil bahan untuk membuat bakso,” papar Very, salah satu anggota Pusdalops PB dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang yang datang ke lokasi.

Namun, Sumarlin tidak tahu menahu jika selang di gas yang sedang ia pakai bocor. “Apinya membesar, indikasi akibat gas yang bocor kata korban, kompor dan dua tabung gas miliknya juga ludes terbakar,” tambah Very.

Tak ayal, mengetahui dapurnya berasap dan berapi, pria 55 tahun ini pun sontak berteriak. Warga pun langsung datang dan mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Selang tidak berapa lama mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

“Sudah, sudah dipadamkan, tadi dua unit mobil PMK sudah datang ke lokasi,” tutur Very.

Akibat kejadian ini, aliran listrik sempat padam dan aktifitas warga pun ikut terganggu akibat kerumunan warga yang menonton.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: BPBD Kota Malang
Penyunting: Fia