Garbine Muguruza, Ratu Wimbledon yang Baru….

Garbine Muguruza, Ratu Wimbledon yang Baru.... - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, LONDON – Petenis Spanyol kelahiran Venezuela, Garbine Muguruza memastikan menjadi Ratu Wimbledon 2017. Dalam partai final di Centre Court, The All England Lawn Tennis Club, Sabtu (15/7) malam WIB, wanita cantik berusia 23 tahun itu menaklukkan Venus Williams 7-5, 6-0.

Muguruza pun berhak atas The Venus Rosewater Dish, nama dari trofi Wimbledon untuk nomor tunggal putri. Muguruza kini mengoleksi dua gelar grand slam, setelah Roland Garros 2016.

“Ini tidak mudah, sangat bagus saat Anda menang, dan sulit setelah Anda kembali dan Anda tahu harus mempertahankannya. Anda tahu ada banyak pertandingan yang harus Anda lakukan. Saya senang berada dalam situasi ini, saya senang sekali lagi saya melihat diri saya memenangkan grand slam, sesuatu yang sangat sulit dilakukan. Itu sangat berarti,” kata Muguruza seperti dikutip dari AFP.

Petenis yang memiliki lesung pipit ini sebenarnya tak bisa disebut kejutan di Wimbledon. Unggulan teratas Angelique Kerber, dan unggulan ketujuh Svetlana Kuznetsova menjadi korbannya dalam perjalanan ke final.



“Saya datang dengan motivasi tinggi untuk grand slam. Karena saya pernah kalah di final di sini, dua tahun yang lalu (kalah dari Serena Williams), saya ingin mengubahnya. Saya merasa baik selama turnamen dan pertandingan. Saya merasa di setiap pertandingan, level saya lebih baik,” katanya.

Final tunggal putri Wimbledon 2017 juga tercatat sebagai partai puncak yang mewakili selisih usia terbesar antara dua finalis sejak 1994, ketika Conchita Martinez yang berusia 22 tahun mengejutkan Martina Navratilova yang berusia 37 tahun karena gelar Wimbledon.

Dua puluh tiga tahun kemudian, Martinez berada di box pemain di Center Court dalam perannya sebagai pelatih Muguruza!

“Saya suka Conchita berada di tim saya karena saya memiliki hubungan baik dengannya. Kebetulan dia menang melawan Navratilova, saya menang melawan Venus, sungguh luar biasa,” pungkas Muguruza. (adk/jpnn)