Gara-Gara Video Viral, Manajemen Arema FC Tuntut Persib Minta Maaf

Media Officer Arema FC Sudarmadji

KOTA MALANG – Laga Arema FC vs Persib Bandung, Jumat, (22/2) telah usai dan memberikan hasil pahit bagi Arema FC karena gagal melaju ke babak 8 besar Piala Indonesia 2018.

Namun belum genap sehari, manajemen tim Arema FC mengeluarkan tuntutan bagi Persib Bandung untuk segera meminta maaf, ada apa ?

Rupanya alasan manajemen Arema FC menuntut bukan karena ketidakberhasilan tim mereka dalam laga tersebut, namun karena adanya video yang tersebar yang ditengarai mengandung ujaran kebencian dan rasisme yang diduga dilakukan oleh pemain Persib Bandung.


Dalam video yang diambil di dalam kendaraan yang berdurasi 45 detik tersebut terdengar suara yang diduga berasal dari pemain Persib yang mengeluarkan kata-kata tidak pantas kepada Aremania sehabis pertandingan di Stadion Kanjuruhan.

“Jujur kami kecewa, oleh karena itu manajemen perlu memberikan tanggapan,” ujar Media Officer Arema FC, Sudarmadji.

Mantan wartawan ini turut menghimbau agar Aremania bisa menahan diri dan tidak mudah terprovokasi. Manajemen Arema FC pun meminta agar manajemen Persib Bandung segera meminta maaf.

“Kami memohon agar tim Persib Bandung meminta maaf kepada Aremania secara jantan dan mengakui bahwa perbuatan itu salah, agar tidak menimbulkan efek negatif di kemudiam hari,” tambah Darmadji.

Di akhir, ia mengimbau kepada Aremania agar menahan diri dan tidak terprovokasi dengan video tersebut.

“Secepatnya kami memohon ada semacam klarifikasi dari pihak Persib Bandung agar kampanye yang telah dilakukan dapat berjalan dengan baik,” tutup Darmadji.

Pewarta : Elfran Vido
Penyunting : Kholid Amrullah