Gapura Garuda Raksasa Ini Berpeluang Jadi Gapura Terfavorit di Indonesia

KOITA BATU – Warga Kota Batu patut berbagga. Sebab, salah satu kreasi putra daerahnya berhasil meraih apresiasi di tingkat nasional.

Adalah Gapura Sawah Tani karya Roni Sintiu yang berhasil masuk daftar 10 pemenang Festival Gapura Cinta Negeri. Gapura berbentuk garuda pancasila yang berada di Desa Sidomulyo ini juga berpeluang meraih penghargaan sebagai gapura terfavorit.

Gapura Sawah Tani bersaing dengan gapura-gapura lain dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Mulai dari Boyolali, Semarang, Kutai Kartanegara, hingga Kepulauan Yapen.

Pemilihan gapura favorit menggunakan sistem voting. Yakni dengan cara likes goto gapura yang ada di akun Instagram @festivalgapura.

Voting sudah dibuka pada 25 Agustus lalu. Dan akan ditutup pada 29 Agustus pukul 12.00.



Wakil Wali Kota batu Punjul Santoso mengimbau kepada warga Batu untuk ikut mem-vote Gapura Sawah Tani. Secara khusus, Punjul bakal menginstruksikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk ikut memberikan dukungan.

“Kami juga akan berkolaborasi dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang serta Plt Bupati Malang untuk mendukung Gapura Sawah Tani,” kata dia.

Hingga sore ini, Gapura Sawah Tani sudah di-likes 10.595 kali. Bersaing ketat dengan Gapura SDM Unggul Indonesia Maju dari Kota Palembang yang sudah di-likes 10.418 kali.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Instagram Festival Gapura Cinta Negeri
Editor : Indra M