Ganjar dan Yasin deklarasi di tiga kota

Ganjar dan Yasin deklarasi di tiga kota

Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri deklarasi pemenangan di Banjarnegara.
(Dok. Tim Media Ganjar-Yasin)

RADAR MALANG ONLINE – Pasangan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo-Taj Yasin melakukan deklarasi pemenangan di tiga kota sekaligus, Senin (26/3). Yakni, Rembang, Banjarnegara dan Kebumen. Di tiga kota tersebut, keduanya menargetkan menang total.

Gus Yasin, sapaan akrab Taj Yasin berkesempatan memimpin deklarasi di Rembang. Deklarasi yang bertempat di Gedung Serbaguna, Lasem, Kabupaten Rembang itu dihadiri seluruh partai pengusung maupun pendukung. Adalah PDIP, PPP, Golkar, Demokrat, Nasdem, Hanura, termasuk Partai Garuda dan Partai Berkarya.

Keragaman partai dipandang Gus Yasin sebagai representasi Jateng yang memiliki beragam budaya dan kelompok. Ia yakin Jateng mampu bersatu dalam kehidupan masyarakat yang rukun dan tenteram. Menurutnya, kestabilan kondisi sosial dan politik ini adalah modal utama dalam pembangunan di segala bidang.

Dalam orasinya, putra dari ulama kenamaan Maimoen Zubair itu berujar sudah mempersiapkan berbagai program untuk Jateng. Realistis dan disusun dengan cermat. Itulah program yang menurut Gus Yasin lebih baik ketimbang bersifat bombastis namun tidak bisa diwujudkan. “Kami tidak mau muluk-muluk, tapi cermat dan realistis,” tutur Gus Yasin.



Salah satu yang akan disasarnya yaitu meneruskan reformasi birokrasi yang sudah terlebih dahulu dicanangkan Pemprov Jateng. Program yang ia rasa telah berhasil akan coba ditularkan ke Kabupaten/kota hingga ke desa.

Selain itu, pengentasan kemiskinan dan pengangguran akan lebih dipertajam. Baik melalui pemberdayaan ekonomi rakyat maupun peningkatan partisipasi pesantren dalam mengembangkan unit usahanya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo menghadiri deklarasi di Banjarnegara dan Kebumen. Selain partai koalisi, acara juga dihadiri Wasekjen DPP PDIP Utut Adianto dan Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto.

Di dua kabupaten tersebut, seluruh partai koalisi menargetkan kemenangan mutlak untuk Ganjar Yasin. Di Banjarnegara, deklarasi dihadiri Bupati Banjarnegara Budi Sarwono alias Wing Chin.

Bersama petinggi partai lain, ia bertekad memenangkan Ganjar-Yasin di depan sekitar 2.400 kader PDIP yang saat itu berkumpul di Hotel Surya Yudha. “Tidak usah berapa persen persenan, yang penting menang total,” tegas Wing Chin.

Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih atas dukungan Budi Sarwono. Baik dalam pencalonan maupun menyukseskan program gubernur selama ini. Dengan koordinasi yang bagus, pembangunan Banjarnegara telah bergerak maju. “Jalan-jalan mulus, pariwisata Dieng semakin ramai. Tadi saya lihat di twitter pak bupati sedang promosi kebun binatangnya. Ini perkembangan positif,” tutur Ganjar.


(gul/JPC)