Gandeng Virza Idol, Cak Imin Minta Santri Zaman Now Lakukan Ini

Gandeng Virza Idol, Cak Imin Minta Santri Zaman Now Lakukan Ini

Politisi yang akrab disapa Cak Imin itu dalam kunjungannya memberikan motivasi kepada sekitar 2500 santri Ponpes Riyadul Ulum Wal Dakwah Condong Kota Tasikmalaya, Jabar. Di hadapan ribuan santri, dia mengajak para santri untuk dapat memenangkan persaingan di segala bidang. 

“Dunia terus berubah. Tantangan santri juga berubah. Buktikan bahwa santri zaman now mampu memenangkan persaingan di segala bidang. Karena dunia ke depan, adalah dunia yang akan dipimpin oleh para santri,” kata Cak Imin yang beberapa bulan lalu di daulat jadi panglima Santri.

Sebagaimana dalam keterangan tertulis yang diterima oleh RADAR MALANG ONLINE, dalam acara itu hadir juga Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo dan Penyanyi solo jebolan Indonesia Muhamad Devirza, atau akrab disapa Virza.

Cak Imin melanjutkan, untuk memenangkan persaingan di tingkat global, syaratnya santri harus memiliki kompetensi di atas standar.

“Sebab, kompetensi yang standar saja belum tentu memenangkan persaingan, apalagi jika di bawah standar. Oleh karenanya, santri tak hanya menguasai ilmu agama, namun juga keahlian tertentu.”



“Santri juga harus belajar di atas rata-rata, bekerja keras, serta takzim pada kiai agar ilmu yang dipelajarinya barokah (bermanfaat lebih),” tambahnya.

Bagi Cak Imin, salah satu kelebihan santri adalah memiliki karakter yang kuat, yakni disiplin, dan kejujuran. Karena, menurutnya, kejujuran menjadi pertimbangan utama dalam menerima pekerja.

“Kejujuran tidak bisa diciptakan secara instan. Sementara skill lebih mudah dipelajari,” tegasnya.

Lebih lanjut Cak Imin menjelaskan, dengan karakter kuat serta kompetensi yang di atas rata-rata, santri bisa menjadi pebisnis, birokrat, akademisi, politisi, seniman, petani dan sebagainya. 

“Sekali lagi, tunjukkan bahwa santri zaman now mampu memenangkan persaingan di segala bidang,” pungkasnya.


(gwn/JPC)