Gandeng KVBP, Unikama Siap Biayai Mahasiswa Student Exchange Ke Malaysia

KOTA MALANG – Universitas Kanjuruhan Malang dan Kolej Vokasional Balik Pulau (KVBP), Penang Malaysia tengah mengadakan kolaborasi bersama.

Kolaborasi tersebut ditandai dengan diadakannya presentasi program-program pendidikan yang ditawarkan baik dari Unikama maupun KVBP Malaysia serta penandatanganan Note of Understanding di ruang Abdul Radjab, Unikama, Senin (23/9).

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Unikama, Umiati Jawas Ph.D menyambut baik kehadiran perwakilan KVBP Malaysia yakni Nor Azzah dan Cheah Kim Lim, serta menyerukan ajakan kepada para mahasiswa untuk tak segan mengikuti program pertukaran mahasiswa, khususnya di Malaysia.

“Ayo, kalian semua berpotensi. Kalian bisa ikut student exchange ke Malaysia. Jadi mahasiswa yang aktif,” ujarnya dalam bahasa Inggris.

Umiati bahkan menyebutkan bahwa Unikama siap membiayai mahasiswa yang ikut serta dalam program Student Exchange ke Malaysia.



“Kami siap bantu kalian, mahasiswa yang ikut student exchange dari segi pembiayaan agar tidak terbebani,” imbuhnya.

Selain presentasi program-program dari kedua kampus, Unikama dan KVBP rencananya juga akan mengadakan partnership discussion untuk membicarakan kerja sama lebih lanjut dalam bidang pendidikan agar para mahasiswa mereka mampu menjadi civitas akademika yang open-minded, berwawasan luas, serta menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang bisa memberi kontribusi tak hanya di dalam negeri, namun juga di kancah internasional.

Pewarta: Elsa Yuni Kartika
Foto: Elsa Yuni Kartika
Penyunting: Fia