Gandeng Google, Indosat Kenalkan Mobile Data Plan untuk Paket Internet

JawaPos.com – Indosat Ooredoo menjalin kerja sama dengan Google yang ditandai dengan peluncuran Mobile Data Plan (MDP). Kerja sama keduanya sebagai upaya memudahkan konsumen dalam mengisi paket data internet.

MDP sendiri merupakan fitur yang ditanamkan dalam sistem operasi Android yang memungkinkan pelanggan IM3 Ooredoo memiliki pengalaman lebih baik dalam mengelola penggunaan kuota internet mereka. Termasuk untuk mengetahui informasi saldo, informasi paket data, dan pembelian paket pada jaringan Indosat Ooredoo bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus menginstal aplikasi. Hal ini tentu memudahkan bagi pemilik smartphone entry-evel dengan kapasitas memori yang terbatas.

Fitur MDP meningkatkan pengalaman pelanggan untuk cek dan beli paket data yang diklaim supergampang. Pembelian paket data melalui MDP menggunakan pulsa bagi pelanggan prabayar, sedangkan pelanggan pascabayar akan ditagihkan setiap bulan.

Ilustrasi: Mobile Data Plan hasil kerja sama Google dan Indosat Ooredoo mudahkan manajemen paket data konsumen. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Director and Chief Operating Indosat Ooredoo Vikram Sinha mengatakan, Indosat Ooredoo berupaya untuk memberikan produk dan layanan terbaik. “Melalui IM3 Ooredoo, kami ingin terus memberikan transformasi digital yang memudahkan pelanggan mengelola dan membeli paket data supergampang langsung dari ponsel Android mereka dengan MDP,” katanya saat pengumuman kerja sama Indosat Ooredoo dan Google di Jakarta, Rabu (3/7).



Dia menuturkan, Indosat Ooredoo mengerti pelanggan sangat membutuhkan internet untuk membantu dan mempermudah kehidupan sehari-hari mereka. “Dengan fitur MDP ini akan mengubah pengalaman pelanggan kami dalam mengatur paket data mereka ke level selanjutnya,” imbuhnya.

Cara mengaktifkan MDP terbilang mudah lantaran tidak membutuhkan aplikasi tambahan atau pengaturan khusus. Untuk mengaktifkan MDP, pemilik smartphone Android cukup klik ikon Pengaturan atau Settings > pilih menu Google > pilih menu Paket Kuota atau Mobile Data Plan jika dalam bahasa Inggris dan MDP pelanggan telah aktif.

Saat ini pelanggan prabayar IM3 Ooredoo dapat memilih tiga paket langganan yang berbeda, yakni Paket Yellow, paket Unlimited bulanan, dan paket New Freedom. Sementara pelanggan pascabayar dapat memilih paket Freedom Internet dan paket Unlimited.