Gandeng Disparbud, UBTV Bikin Kompetisi Film Pendek Promosikan Potensi Kabupaten Malang

KOTA MALANG – UBTV milik Universitas Brawijaya (UB) menggelar Brawijaya Television Awards 2020.

Dalam rangkaian acaranya, UBTV menggelar kompetisi film pendek dan re-design logo UBTV yang diikuti ratusan peserta. Adapun rinciannya 15 peserta film pendek dan 168 peserta re-design yang dijaring 20 Januari lalu, dan dinilai karyanya hari ini (29/1).

“Hari ini kami lakukan penjurian secara objektif. Dewan juri kami datangkan dari berbagai pihak,” kata Direktur UBTV Dr. Riyanto, M. Hum di UB Guest House, Rabu (29/1).

Untuk re-design logo, para peserta diwajibkan mematuhi ketentuan unsur warna wajib dalam pembuatannya. Yaitu warna merah dan hitam yang menjadi dasar warna baru UBTV.

Sementara untuk film pendek, para peserta diwajibkan mengeksplorasi potensi wisata Kabupaten Malang. Dengan durasi video 60 detik. Untuk kompetisi ini, UBTV menggandeng Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang.

Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara mengatakan nantinya pemenang Best Video dan Favorite Video akan diberi apresiasi. Berupa penayangan videonya disemua materi promosi Disparbud Kabupaten Malang.

“Nanti kami akan tayangkan videonya di materi promosi entah itu pameran dalam atau luar negeri. Saya sih berharap mereka mengeksplor wisata-wisata baru di Kabupaten Malang seperti florawisata itu,” ungkapnya.

Penjurian kompetisi film pendek dan re-design logo UBTV dilakukan oleh berbagai pihak. Untuk Juri film pendek adalah Kadisparbud Kabupaten Malang Made Arya Wedhantara, Project Director Magazine Mbois Life Dolli Siregar, Ketua Badan Pengelola Usaha UB Sihabudin dan Tourism Consultant, travel photographer, Instagram enthusiast Haris Faray.

Sementara untuk Juri re-design logo UBTV adalah President Director PT. Adi Wibowo Corpora Fahrizal Adi Wibowo, Creative Designer atau Kepala Editor UBTV Randy Sahrizal dan Sekretaris Badan Pengelola Usaha UB Bambang Dwi Prasetyo.

Hasil penjurian ini akan diumumkan pada 1 Februari 2020 dengan hasil perolehan kompetisi film pendek 2 gelar juara yaitu Best Video dan Favorite Video. Sedangkan untuk kompetisi re-design logo UBTV akan didapatkan 3 juara yang akan memperebutkan Piala Rektor Universitas Brawijaya.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: Rida Ayu
Penyunting: Fia