Gambar Singo dan Bajul Lawan Teroris Banjir Dukungan

MALANG KOTA – Aksi pengeboman 3 gereja di Surabaya, Minggu pagi (13/5) memantik semangat kebersamaan masyarakat Jawa Timur. Salah satu indikasinya, munculnya gambar di media sosial (Facebook) yang menunjukkan gambar Singa dan Buaya yang bersama-sama siap melawan teroris.

Gambar yang pertama kali diunggah oleh akun Facebook milik Hendra Sakti Putra itu bertuliskan 1 Jawa Timur, Singone Edan, Bajule Wani yang dilengkapi dengan hastag #TERORISJANCOK.

Saat diuplod kontan gambar ini mendapat dukungan dan like dari ribuan pengguna akun Facebook. Bahkan hampir semua mendukung agar Singa yang bisa diartikan Aremania dan Bajul yang bisa diartikan Bonek bersatu padu melawan terorisme.

Saat dihubungi radarmalang.id, Hendra Sakti Putra yang menguplod gambar tersebut mengatakan, jika dia sengaja mengupload gambar itu untuk mengetuk kesadaran warga Jawa Timur agar bersatu padu melawan teroris.

Hendra sengaja mengambil gambar Singa dan Buaya karena dua gambar itu adalah simbol dari komunitas supporter paling kuat di Jawa Timur.

”Kalau bersatu secara otomatis kedua komunitas supporter ini menjadi benteng yang sangat kuat untuk Jawa Timur Mas…,” ujarnya.

Menurut dia, perseteruan antara Aremania dan Bonek hanya saat tim kesayangan mereka bertanding di lapangan hijau. Setelah itu, mereka sudah tidak ada lagi konflik. Namun, jika kemudian ada ancaman bersama seperti munculnya terorisme, kedua komunitas ini menurut Hendra yakin akan bisa bersatu.

Penyunting: Kholid Amrullah
Foto Ilustrasi: Hendra Sakti Putra