‘Galaxy Bloom’ Terpilih Jadi Nama Penerus Galaxy Fold

RADARMALANGID – Sejak tahun lalu, isu Samsung bakal meluncurkan ponsel lipat sudah berhembus kencang. Setelah memperkenalkan ‘Galaxy Fold yang akan rilis 11 Februari esok, perusaahaan teknologi asal Korea itu akan merilis Fold seri 2.

Dilansir melalui Mashable (14/1), Samsung mengenalkan ‘Galaxy Bloom’ sebagai nama resmi penerus Galaxy Fold pada gelaran Consumer Electronics Show (CES), pameran tahunan teknologi paling mutakhir yang dihelat mulai awal bulan ini.

Dipilihnya nama ‘Bloom’ yang berarti merekah dan sering dikaitkan dengan bunga ternyata punya makna tersendiri. Dari segi desain, ponsel lipat itu ternyata terinspirasi dari wadah bedak merk kosmetik Lancome. Samsung juga menyasar pasar wanita muda sebagai pengguna Galaxy Bloom.

Dengan nama lain ‘Samsung Galaxy Z Flip’, Galaxy Bloom dirumorkan akan memiliki 3 kamera belakang (13 MP + 13 MP + 16 MP), kemeran depan (10 MP + 8 MP), dan RAM 12 GB. Untuk prosesor, ponsel bertenaga 4.500 mAh ini akan mengusung snapdragon 855.

Spesial pada bagian layar, Galaxy Bloom dibuat berbeda Galaxy Fold yang menggunakan bahan polymide. Ponsel ini menggunakan Ultra Thin Glass (UTG) yang dipercaya lebih kuat meski terbuat dari kaca.

Perilisan Galaxy Bloom tak lepas dari kesuksesan Galaxy Fold. Meski dibanderol dengan harga yang tak murah, sekitar Rp 30 juta, nyatanya peminat Galaxy Fold cukup membeludak. Dikutip dari GSM Arena, CEO Samsung, DJ Koh, mengungkapkan jika ponsel lipat perdana milik perusahannya itu sudah terjual hingga 500 ribu unit.

Galaxy Bloom akan menambah daftar ponsel lipat rilis tahun ini. Dijadwalkan meluncur pada April 2020, ia akan jadi saingan ‘Surface Duo’ karya Microsoft dan Motorolla ‘Razr’, dan Huawei ‘Mate X’.

Penulis: Zhavirra Noor Rivdha
Foto: Istimewa

Editor : Indra M