Gaet Sponsor Baru sebelum Liga

KOTA MALANG – Arema FC mendapatkan tambahan dana segar untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Kali ini, klub berjuluk Singo Edan tersebut menggaet Joseph Refo Investment Inc (JRII) sebagai sponsor.

Manajer Bisnis Arema FC Yusrinal Fitriadi menyatakan, deal dengan JRII sebenarnya sudah cukup lama. ”Secara resmi mereka memutuskan bekerja sama dengan Arema sekitar tiga bulan lalu,” kata dia.

JRII pun bersanding dengan sejumlah brand yang lebih dulu menjalin kerja sama dengan Arema FC. Mulai dari Munich-X, Indomie, Achilles, dan Go-Jek. ”Brand mereka nanti akan terpasang di jersey resmi Arema FC,” kata dia.

JRII, Yusrinal Fitriadi melanjutkan, merupakan perusahaan investasi yang berkantor pusat di Texas, Amerika Serikat. ”Yang mereka tawarkan adalah sekuritas, lembaga keuangan nonbank,” lanjut pria yang akrab disapa Inal itu.

Sebelum menjadi sponsor Arema, Inal melanjutkan, JRII sudah melakukan survei terhadap klub sepak bola yang ada di Indonesia. Yang dicari adalah klub dengan basis massa besar.



Selama lebih dari tiga dekade, Arema FC tak hanya dikenal sebagai tim yang punya suporter dalam jumlah besar, tapi juga fanatik.

Inal menyatakan, pada tahap awal ini, JRII memang masih menjadi sponsor bagi Arema FC. Tapi pada perkembangannya nanti, bentuk kerja samanya nanti bisa meluas.

”Saat ini mereka masih pada tahapan pengenalan brand melalui sepak bola. Sambil berjalan mereka akan susun program-program melalui sepak bola,” jelas dia.

Soal nominal Inal enggan menyebutnya. ”Nilainya sama dengan sponsor lain, yang posisi (penempatan brand di jersey) sama,” ungkap dia.

Yang pasti, kerja sama dengan Arema FC diteken untuk waktu setahun dan akan ada opsi perpanjangan.

Pewarta               : Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting         : Indra Mufarendra