Gadis Cilik Zainab Diperkosa dan Dibantai Penyanyi Religi?

Gadis Cilik Zainab Diperkosa dan Dibantai Penyanyi Religi?

Kepala Menteri Provinsi Punjab Pakistan Shahbaz Sharif mengatakan, Imran Ali pembunuh Zainab adalah seorang pemuda berusia 23 tahun. Ia berprofesi sebagai pekerja konstruksi dan penyanyi religi.

Polisi setempat, Zulfiqar Hameed mengatakan, tersangka adalah salah satu tetangga Zainab. Rekaman CCTV pada hari Zainab diculik menunjukkan ia berjalan bersama seorang pria yang diidentifikasi sebagai penculiknya.

Seorang pejabat polisi lain mengatakan, ternyata terdakwa telah melakukan beberapa pembunuhan dan diduga memperkosa dan membunuh setidaknya tujuh anak perempuan. Ia terkuak sebagai pembunuh berantai.

“Ali ditangkap pada hari Rabu namun polisi menunggu untuk mencocokkan bukti DNA sebelum membuat pengumuman,” ujar polisi tersebut seperti dilansir Reuters, Selasa, (23/1).

Di Pakistan, korban perkosaan telah lama dibungkam karena dinilai memalukan. Penjahat sering kali bebas berkeliaran.



Pembunuhan Zainab terjadi di Kasur, sebuah kota di dekat perbatasan India yang telah lama terkenal dengan tempat suci sufi. Pembunuhan Zainab menjadi fenomenal karena memicu amarah dan unjuk rasa besar-besaran rakyat Pakistan. Bahkan dunia maya juga ikut serta marah atas kematian gadis cilik nan cantik tersebut.

Komisi Hak Asasi Manusia Independen Pakistan mengatakan, 1.582 kasus pemerkosaan dilaporkan pada 2016, meningkat dua kali pada tahun sebelumnya. Kasus perkosaan anak-anak juga meningkat sebesar 10 persen.

Setelah pembunuhan Zainab, tiga hari kerusuhan terjadi di Kasur dimana polisi melepaskan tembakan pada para pengunjuk rasa. Menewaskan tiga orang.


(Reuters/ina/JPC)