Futsal UIN Malang Lawan UIN Surabaya di PIONIR IX Bak Big Match Arema vs Persebaya

KOTA MALANG – Setelah melewati babak penyisihan 36 dan 16 besar hari ini, cabang olahraga Futsal PIONIR IX besok, Kamis (17/7), bakal menyajikan big match di delapan besar.

Pasalnya, pertandingan tersebut akan mempertemukan kedua kontingen dari dua kota asal Jawa Timur, yakni UIN Malang dan UIN Surabaya.

Bertemunya kedua tim ini banyak ditunggu-tunggu oleh penonton PIONIR IX khusunya cabang olahraga futsal. Sebab, seperti diketahui, kedua perwakilan dari Surabaya dan Malang ini seperti mewakili klub sepakbola Arema dan Persabaya yang mempunyai gengsi tinggi jika bertemu.

Untuk itu, dalam pertandingan spesial yang tersaji besok, pelatih tim futsal UIN Malang, Ardi Wahyudi mengatakan, pihaknya akan tetap menginginkan kemenaangan meskipun fakta bahwa komposisi pemain futsal UIN Surabaya cukup bagus.

“Yang jelaes UINSA itu gabungan dari pemain liga pro dari Surabaya, Porprov Surabaya dan Sidoarjo semua jadi satu. Tapi sebagai tuan rumah kita tetap inginkan kemenangan,” ujar Ardhi semangat.



Sementara itu, pelatih Tim UIN Surabya, Saidong, sedikit merendah. ia mengatakan, komposisi pemain yang dimilikinya juga tidak ada bedanya dengan UIN Malang. Apalagi, lanjut Saidong, UIN Malang kali ini mempunyai semangat berlebih karena menjadi tuan rumah.

“Gak beda kok. Kualitas sama. UIN Malang ya juga jadi tuan rumah itu yang jadi semangat mereka,” tuturnya.

Namun, tambah Saidong, tim UIN Surabya bukan tanpa tujuan hadir di Malang. Mereka tetap akan menghadirkan permainan menyerang yang ia terapkan saat melawan IAIN Cilegon hari ini.

“Pokoknya kami ya ingin menang apalagi lawan tuan rumah. Pokoknya apa yang kita mainkan hari ini kita pertahankan tetap fokus untuk lawan UIN Malang,” tandasnya.

Pertandingan futsal UIN Malang vs UIN Surabaya ini dijadwalkan akan dimulai pukul 08.00 di Futsal Champion Tidar, Kota Malang.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Bob Bimantara Leander