Fotografer Berburu Foto Talent Hijaber

MALANG KOTA – Tren model berhijab mulai booming. Para fotografer banyak berburu untuk mendapat kesempatan menjadikan talent hijaber sebagai bidikan foto. Seperti yang dilakukan di Social Palace Café di Jalan Danau Tondano, Sawojajar, kemarin. Tiga puluh fotografer berebut membidikkan lensa kameranya kepada 10 model berhijab.  Itu merupakan program hunting foto yang digelar Zahira Management Malang.

Zahira Management Malang sendiri adalah sebuah agency yang menyediakan dan menyalurkan para talent berupa model foto. Namun, yang membuat Zahira Management ini berbeda dari agency lain karena mengkhususkan diri pada penyedia model yang mengenakan hijab.

Ketua pelaksana acara Mardi Tri Junaedi menyatakan bahwa di Indonesia, khususnya di Kota Malang, banyak agency model tapi penyedia talent khusus hijab belum ada. ”Para talent ini berhijab tidak hanya pada sesi pemotretan, tapi sehari-hari juga harus berhijab,” ujar Mardi.

Untuk memperkenalkan para talent,  Zahira Management Malang itu bekerja sama dengan 30 fotografer dari beberapa komunitas fotografi se-Malang Raya untuk hunting foto di kafe tersebut. Jadi, dari acara hunting foto tersebut, para fotografer mengenal talent yang ada di Zahira Management.

”Kami sediakan sepuluh model untuk hunting foto hari ini (kemarin),” tandas Mardi.



Sepuluh talent tersebut merupakan hasil seleksi 50 peserta dari audisi. Dari sepuluh talent itu, salah seorang talent bernama Shervin Anggraini mengaku bahwa dia menyukai konsep pada Zahira Management Malang.

Menurut gadis yang sudah tiga tahun menekuni dunia model tersebut, para talent di Zahira Management Malang diimbau agar selalu mengenakan hijab, baik pada sesi pemotretan maupun kegiatan sehari-hari. Selain itu, para talent juga dilarang berpose yang tidak mencerminkan hijabers yang baik.

”Dengan konsep seperti ini, membuat kami para talent memiliki citra yang baik luar dan dalam,” ujar Shervin.

Jaelaini, salah satu fotografer, mengaku mendapat banyak pengalaman dari program hunting foto ini. ”Tambah  ilmu baru dan relasi, ” ujarnya.

Sementara Ari Arifin, pemilik Social Palace Café, menambahkan, kafenya sudah sering menerima kegiatan seperti meeting ataupun hunting foto. Untuk Zahira Management Malang sendiri sudah kali kedua menjadikan Social Palace Café sebagai tempat untuk hunting foto.

Karena selain desain dan interiornya yang unik, juga tempatnya nyaman. Jadi, para fotografer dapat menghasilkan foto yang bagus. ”Selain desainnya, lokasi kafe ini juga strategis,” terang Arifin.

Pewarta               : nr4
Copy Editor         : Dwi lindawati
Penyunting         : Abdul Muntholib
Fotografer          : Darmono