Flyover Rawabuaya Retak, Pengendara Dilarang Melintas

JawaPos.com – Flyover Rawabuaya, Jakarta Barat mengalami retak. Kondisi itu membahayakan bagi pengendara yang melintas. Untuk sementara flyover ditutup, pengendara dilarang untuk melintas.

Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi membenarkan jika Flyover Rawabuaya retak. Belum diketahui pasti penyebab keretakan yang terjadi.

“Iya ada keretakan di Flyover Rawabuaya,” kata Rustam saat dikonfirmasi, Rabu (26/12) malam.

Flyover Rawabuaya ditutup sementara (Istimewa)

Pihaknya pun mengimbau agar pengendara mencari jalan alternatif atau menggunakan jalur bawah jika akan melintas. Karena kondisi flyover yang membahayakan jika dilintasi.

“Enggak bisa dilewati dulu, lewat bawah sementara. Kalau bisa dihindari dulu lewat (bawah) ini karena macet,” tambahnya.

Rustam menyarankan terutama bagi warga yang hendak ke Bandara Soekarno Hatta agar memilih melalui Tol JORR. Saat ini flyover tersebut sudah dalam penanganan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Menurut laporan yang diterimanya, penutupan Flyover Rawabuaya membutuhkan 1-2 minggu. Selama perbaikan flyover akan ditutup untuk sementara waktu. Tujuannya agar perbaikan tidak terganggu dengan arus lalu lintas.

Tim yang terjun untuk memperbaiki dari Balai Besar Pelaksana Jalan Wilayah VI Kementerian PUPR Jakarta Metro 1. “Saat ini sedang proses penggantian pot bearing,” ujarnya.

Untuk mengurai kemacetan yang diprediksi akan timbul selama penutupan flyover, Rustam memastikan akan ada petugas Dishub dan Satpol PP yang akan berjaga di jalan alternatif. 

(wiw/JPC)