Fix! Kepala Sekolah SMAN 1 Gondanglegi Lengser

GONDANGLEGI – Usai aksi unjuk rasa ratusan siswa di SMA Negeri 1 Gondanglegi, Kabupaten Malang, Rabu (21/11). Jabatan Lilik Wahyuni sebagai Kepala Sekolah (kasek) SMA Negeri 1 Gondanglegi di SMANGGI resmi dicopot. Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Kepala Seksi SMA / SMK / PKBM Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Wilayah Kabupaten Malang Firman Syah Ali kepada ratusan pelajar di aula sekolah.

Keputusan tersebut diambil usai proses mediasi yang melibatkans ejumlah pihak termasuk para guru dan murid yang melakukan aksi. “Hasil mediasi kami, setelah dikomunikasikan dengan banyak pihak. Maka, beliau (Lilik Wahyuni) dipindahtugaskan dari kasek menjadi staff saya di cabang dinas (cadin),” uap Firman dihadapan para peserta aksi demonstrasi.

Sontak, pengumuman yang diumumkan sekitar pukul 13.00 tersebut disambut oleh tepuk tangan para murid SMAN 1 Gondanglegi yang sejak awal menunggu jalannya mediasi. Menurut Firman, hal tersebut, menjadi jalan tengah terbaik agar para siswa kembali melakukan aktivitas belajar seperti semula.

Ditanya soal, pengganti posisi kasek. Firman mengaku belum menentukan bakal calonnya. Namun, akan diproses secepatnya. “Sementara ini kosong, tapi prosesnya mulai dari pengajuan nama-nama ke cadin sampai pelantikan oleh Gubernur akan dilakukan secepatnya,” ungkapnya kepada radarmalang.id

Ia berharap, peristiwa yang baru pertama kali terjadi ini tidak terulang lagi. Karenanya, proses seleksi calon kasek ini akan dilakukan dengan sangat selektif.



Pewarta : Feni Yusnia
Foto : Feni Yusnia
Penyunting : Fia