Film Dokumenter Billie Eilish Laku Rp 350 Miliar

RADARMALANGID – Billie Eilish terus mengisi pundi-pundi kekayaannya. Penyanyi berusia 17 tahun dilaporkan selangkah lebih dekat dengan kontrak senilai $25 juta atau sekitar 350 miliar lebih bersama Apple TV+.

Dilansir dari Hollywood Reporter (7/12), dana spektakuler itu diterima Eilish untuk film dokumenter yang menceritakan tentang kehidupan musiknya. Bekrjasama dengan label musik Eilish, Interscope Records, film yang digarap oleh sutradara R.J. Cutler itu telah direkam sepanjang tahun 2019.

Cutler mendapat akses untuk megikuti momen demi momen Eilish dari belakang layar hingga kehidupan pribadi bersama keluarga, termasuk saat merilis album debutnya ‘We All Fall Asleep, Where Do We Go?’ pada bulan Maret lalu. Menurut beberapa sumber, budget film dokumenter Eilish ‘hanya’ bekisar 14-28 miliar rupiah.

Direncanakan rilis pada 2020, film dokumenter yang belum berjudul itu akan tersedia di Apple TV+, layanan streaming video milik Apple. Kesepakatan kontrak film antara Apple dan Eilish makin gencar pasca musisi asal Los Angeles itu dinobatkan sebagai Apple Music’s Artist of the year pada gelaran Apple Music Award 4 Desember lalu.

Harga 350 miliar cukup wajar mengingat prestasi musik Billie Eilish yang begitu ‘meledak’. Penyanyi yang dikenal dengan gaya baju kedodoran itu sukses meraih piala dari ajang musik populer seperti MTV Music Award, gelar ‘Women of the Year’ dari Billboard, dan 6 nominasi Grammy Award 2020.

Penulis : Zhavirra Noor Rivdha
Foto : Istimewa