Festival Lembayung Gunung Ukir, Deny Caknan Ambyarkan Desa Torongrejo Kota Wisata Batu – HUMAS

Batu,Humas – Dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-18 Pemerintah Kota Batu tahun 2019, Pemerintah Desa Torongrejo menggelar Festival Lembayung Gunung Ukir dengan menghadirkan bintang tamu Denny Caknan di Perengan gunung Ukir Desa Torongrejo, Kecamatan Junrejo, Rabu (30/10/2019) malam. Festival Lembayung Gunung Wukir ini sebenarnya rangkaian kegiatan mulai dari Ngarak banyu hingga lomba jenang jagung serta kreasi lainnya juga lomba lomba dan acara tersebut digawangi oleh pemuda asli Desa Torongrejo.

Hadir dalam kegiatan festival ini Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso, Jajaran Forkopimda Kota Batu, Camat Junrejo, seluruh Kepala Desa seKota Batu dan tentunya masyarakat Kota Batu dan sekitarnya yang turut ambyar di acara tersebut.

Acara diawali dengan tarian selamat datang dari padepokan gunung wukir diramu sajian asyik keroncong woekir asli dan tarian kolosal serta flashmob tarian khas Torongrejo yang diikuti Walikota dan Wakil Walikota serta undangan yang hadir.

Selanjutnya Pj Kepala Desa Torongrejo menyampaikan maksud dan tujuan Festival Lembayung Gunung Ukir adalah untuk lebih mengenalkan desa torongrejo dan selanjutnya berharap bisa menjadi event tahunan yang bisa menjadi jujukan wisatawan.Acara diikuti oleh penyerahan hadiah lomba kreasi jenang jagung kepada pemenang dari tingkat rw yang diberikan langsung oleh ketua tim penggerak PKK Kota ibu Wibi Punjul Santoso.

Sementara itu Walikota Batu Dewanti Rumpoko mengapresiasi kegiatan tersebut terlebih lagi karena untuk mengenalkan potensi Desa Torongrejo agar lebih bisa menjadi daya tarik wisata bukan hanya jalur alternatif saja. Harapannya kegiatan seperti ini berlanjut dan bisa mewadahi kreasi dan seni budaya masyarakat Torongrejo. Selanjutnya Ibu Walikota di dampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK juga turut menari mubeng batu diikuti sobat ambyar.

Diakhir acara tampak kemeriahan dari lereng gunung ukir tersebut saat Denny Caknan melantunkan beberapa lagu termasuk pamungkas Kartonyono Medot Janji yang menghangatkan suasana Kota Batu dari lereng gunung ukir. Festival Lembayung Gunung Ukir tahun depan, patut kita tunggu kembali. (hms/pandermannews)

fotografer : yudha ari nurhamid