Festival Apel Kota Batu, Yuk Makan Apel Sekuatnya

Festival Apel Batu, siapa yang paling banyak makannya?

KOTA BATU – Untuk pertama kalinya, Pemerintah Kota Batu menggelar Festival Buah Apel di Halaman Balaikota Among Tani. Minggu (23/12).

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 0,5 ton buah apel digelontorkan untuk event ini. Acaranya pun digelar meriah, mulai dari lomba makan apel terbanyak. Membuat sambel apel sampai lomba menyusun apel terkreatif.

Menurut Kepala Dinas Pertanian Kota Batu, Sugeng Pramono. Event ini yang berlangsung sore hari ini sengaja digelar untuk membantu petani apel mempromosikan buah apel jenis Anna yang dinilai kurang laku di pasaran.

“Sekarang untuk jenis apel ini sedang panen dan tidak laku. Sehingga kami membeli hasil panen ini supaya petani tidak merugi. Juga untuk kita promosikan lewat acara ini,” kata Sugeng

Event ini pun disambut hangat oleh masyarakat umum yang sebagian besar adalah wisatawan. Hal tersebut, nampak dari antusias peserta yang turut serta dalam aneka kategori lomba itu.



Bahkan, seolah tak mau ketinggalan. Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko juga ikut memeriahkan acara dengan turut menjadi salah satu peserta di lomba membuat sambel apel dengan heboh.

Pewarta: Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto : Feni Yusnia