Fernando Rodriguez Ungkap Rahasia Kecemerlangannya Bersama Mitra Kukar

Mitra Kukar, Liga 1 2018, Fernando Rodriguez Ortega, Sevilla

Ternyata, Fernando Rodriguez udah kerasan dan nyaman berada di Mitra Kukar. Dia menganggap klub yang bermarkas di Stadion Aji Imbut itu seperti keluarga dan bisa dikatakan sebagai rumah keduanya.

Ditemui Kaltim Post (Jawa Pos Group), ayah satu anak itu tentu senang karena bisa menunjukkan performa terbaiknya. Semua capaiannya tak lepas dari peran rekan setimnya. Sebagai bomber, Fernando Rodriguez mengaku tidak akan bisa mencetak gol, tanpa dukungan rekan setimnya.

Fernando Rodriguez kini memuncaki daftar top skorer sementara Liga 1 2018
(Donny Aditya/Kaltim Post)

“Saya bukan siapa-siapa tanpa teman setim saya yang membantu saya mencetak gol. Saya senang di tim ini karena seperti keluarga,” ujar Fernando Rodriguez.

Bisa dibilang, Fernando Rodriguez mulai menemukan ritmenya sebagai bomber tajam bersama Mitra Kukar. Kapasitasnya sempat diragukan pada awal musim. Namun, hingga seiring dengan adaptasinya yang sudah berjalan lancar, dia menunjukkan kapasitasnya sebagai bomber haus gol.

Pada tiga laga terakhir, eks penyerang Cerez Negros itu tak pernah absen mencetak gol. Total, pada jumlah laga tersebut, lima gol sudah dia bukukan. Masing-masing 2 gol saat bersua Persebaya Surabaya (29/4), 1 gol versus PSM Makassar (6/5), dan sepasang gol saat membantai Bali United (11/2) dengan skor 3-1.

Fernando Rodriguez berharap dirinya bisa terus mencetak gol dan membawa Naga Mekes – julukan Mitra Kukar, ke papan atas. Dia menargetkan bisa membuat gol saat menantang Bhayangkara FC, Kamis (17/5).

“Saya selalu ingin mencetak gol di setiap pertandingan. Tapi yang paling penting, saya ingin membawa Mitra Kukar ke level atas,” pungkas Fernando Rodriguez.


(epr/jpg/JPC)