Feminin dan Cantik, Catat 6 Tren Bunga Pernikahan 2019

JawaPos.com – Sentuhan bunga saat hari spesial seperti pernikahan dan tunangan memang bisa menambah kesan romantis dan hangat. Tak jarang dekorasi pernikahan bahkan dipenuhi dengan bunga yang menunjukkan sisi kelembutan.

Nah, selain dekorasi, bunga buket pengantin juga menjadi salah satu item yang wajib saat ini. Tentunya buket bunga pengantin akan menyempurnakan tampilan gaya Anda dalam gaun pernikahan. Namun, rangkaian atau buket bunga seperti apa sih yang sedang tren pada 2019?

Dilansir dari Hello Magazine, Senin (22/7), ada lima bunga pengantin yang saat ini sedang digandrungi. Mulai dari permainan warna hingga macam bunga bisa disesuaikan dengan konsep pernikahan yang sedang diusung.

1. Pampas Grass

Contoh bunga Pampas Grass. (Hello Magazine)

Pampas Grass adalah tren bunga pengantin yang sedang tren saat ini. Dilansir dari Stylist, Pampas grass merupakan tanaman asli Amerika Selatan yang tumbuh dalam 25 varietas berbeda. Namun biasanya agar terlihat lebih vintage, Anda bisa memilih warna krem. Tentunya dikombinasikan dengan sentuhan bunga dengan warna senada. Biasanya, Pampas grass digunakan untuk pernikahan di luar ruangan dengan instalasi kreatif.

2. Coral flowers

Contoh Bunga Coral. (Hello Magazine)

Konsep bunga dengan warna-warna Coral merupakan pilihan yang cantik untuk pernikahan. Terlebih jika pernikahan dilakukan saat musim panas. Coral flowers Menunjukkan sisi feminin yang kuat. Selain untuk dekorasi dan bunga pengantin, Coral flowers juga bisa Anda tambahkan ke dalam kue pengantin. Pilih buket bunga yang peachy atau tambahkan sentuhan warna pink yang cantik.

3. Dried flowers

Contoh bunga Droed Flower. (Hello Magazine)

Bungan kering tak mengurangi keindahan pernikahan Anda. Bahkan diakui, penggunaan bungan ekring makin populer karena kesan dari teksturnya yang unik. Cobalah jadikan beberapa bunga kering agar terlihat lebih cantik.

4. Block-colour Bouquets

Contoh konsep bunga pernikahan menggunakan warna yang sama. (Hello Magazine)

Dilansir dari Hello Magazine, Jika Anda menyukai satu warna, makan konsep Block-colour bouquets bisa digunakan. Pilih berbagai macam bunga dengan satu warna senada. Buket bunga ini memang bisa sangat mencolok sehingga setiap mata pasti tak akan melupakannya.

5. Flower Clouds

Contoh bunga Flower Clouds. (Hello Magazine)

Jika ingin dekorasi pernikahan yang berbeda, Anda bisa mencoba konsep flower clouds. Yup, konsep ini membiarkan bunga menempel pada dinding hingga langit-langit bahkan terlihat seperti terapung.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah