FEB Unmer Malang Kembangkan Potensi Akuntansi Syariah

FEB Unmer Malang Kembangkan Potensi Akuntansi Syariah

Saat ini bisnis syariah sudah mulai berkembang dengan pesat di Indonesia, sehingga kebutuhan transparansi dan akutabilitas sangat dibutuhkan. Oleh karena itu perlu tenaga yg trampil di bidang Akuntansi Syariah. Sabtu (04/02), Program Studi S1 Akuntansi FEB UNMER Malang bersama Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Jawa Timur kompartemen Akuntan Syariah (IAI KASy) hari Sabtu 3 Februari 2018 mengadakan kegiatan Focus Group Discussion materi Ujian Standar Keahlian Akuntan Syariah (USKAS).

Acara tersebut diselenggarakan di ruang rapat Pascasarjana Unmer Malang yang dipimpin oleh Pakar Akuntansi Syariah Prof. Dr. Nizarul Alim dan Achmad Zaky SE, MSA, CMA.

Tujuan USKAS ini adalah menguji kemampuan profesional seseorang yang ahli di bidang akuntansi syariah. USKAS akan diselenggarakan oleh IAI wilayah Jawa Timur KASy, dengan sasaran lulusan SMK, Guru, Alumni Diploma/ Sarjana atau pengelola entitas syariah.

Diharapkan USKAS ini membantu profesionalisme seseorang yg ahli di bidang akuntansi syariah. Materi yang akan diujikan terdiri dari penyajian laporan keuangan entitas syariah, transaksi mudharobah, transaksi murabahah, transaksi musyarakah, Istishna, Ijaroh, Wakaf sampai dengan penyusunan laporan keuangan entitas syariah berdasarkan Standar Akuntansi Keuangan Syariah.