Favorit Dampingi Jokowi di Pilpres, Ini Kata AHY

AHY, diketahui berada di urutan kedua, setelah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Hal tersebut berdasar hasil survei Poltracking yang dirilis belum lama ini.

Dari hasil simulasi cawapres Jokowi, Gatot menempati posisi teratas dengan 16,4 persen, sedangkan AHY menempel ketat di posisi kedua dengan 16 persen.

Saat dikonfirmasi, AHY menyatakan tak mau berandai-andai jika Jokowi akan memilihnya sebagai pendamping. AHY mengaku bakal terus terjun ke masyarakat untuk menyiapkan diri tanpa memerhatikan hasil survei tersebut.

“Saya ingin terus mempersiapkan diri dengan baik. Saya tidak ingin terperangkap dengan survei. Survei ya bisa saja benar tapi juga saya lebih fokus pada upaya untuk lebih mengenal masyarakat Indonesia secara keseluruhan,” ucapnya.

Tak hanya terjun ke masyarakat, AHY menuturkan akan terus berkomunikasi dan sowan dengan para tokoh bangsa. Termasuk elite politik nasional untuk meminta serta menyerap masukan sebagai modal menjadi pemimpin.

“Banyak hal yang perlu saya dalami lagi dan tentu saya berkomunikasi dengan berbagai pihak termasuk berbagai elite politik nasional,” tukasnya.


(cr2/ce1/JPC)