Fans Kenang Persahabatan Sulli dan IU Lewat Lagu ‘Peach’

RADARMALANGID – Semasa hidup, Sulli dikenal berteman dekat dengan IU. Keduanya bersahabat sejak menjadi MC di acara musik SBS Inkigayo di tahun 2011.

Kepergian Sulli pada Senin (14/10) sontak membuat fans khawatir akan kondisi IU. Pasalnya, banyak momen manis tercipta dari IU dan Sulli selama 8 tahun berteman.

Baru-baru ini, Sulli sempat muncul sebagai cameo dalam drama terbaru IU, Hotel Del Luna. Menurut penuturan kru, IU mengundang langsung Sulli dan langsung diterima oleh mantan personel girl band F(X) tersebut.

IU pun sempat menulis sebuah lagu berjudul ‘Peach’ yang terinspirasi dari Sulli. “Saat aku bersama IU menjadi MC untuk music show, aku mendengar dia berkata padaku ‘aku akan membuat sebuah lagu yang karakter utamanya dirimu,” ungkap Sulli pada acara Radio Star MBC seperti dikutip dari Soompi (15/10).

‘Peach’ merupakan panggilan fans untuk Sulli. “Setelah mendengar judul lagunya, aku memanggilnya untuk konfirmasi dan dia berkata bahwa aku karakter utama dari lagu itu,” imbuh Sulli.

“Aku menulis lirik tentang Sulli dari sudut pandang laki-laki,” ungkap IU tentang lagu di album ‘The Spring of Twenty’ yang dirilisnya tahun 2012 tersebut.

Sekian tahun berselang, lagu ‘Peach’ pun kembali masuk ke tangga lagu musik Korea setelah Sulli ditemukan meninggal dunia di apartemennya. ‘Peach’ didengarkan banyak orang untuk mengenang persahabatan musisi-artis tersebut.

Polisi setempat mengkonfirmasi Sulli meninggal karena bunuh diri. Depresi akibat perundungan online diduga menjadi alasan bintang berusia 25 tahun itu mengakhiri hidup.

Pewarta : Zhavirra Noor Rivdha
Foto : Istimewa
Editorial : Indra M