Fakultas Peternakan Unikama Gelar Yudisium, Dekan: Sisi Humanity Tekankan untuk Industri 5.0

KOTA MALANG – Fakultas Peternakan Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) me-yudisium 55 mahasiswa pada semester genap tahun akademik 2018/2019, kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Abdoel Rajab, hari ini Jumat (23/8).

Kesemua lulusan tersebut merupakan mahasiswa Program Studi Pertenakan. Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Peternakan Unikama, Dr. Ir. Enike Dwi Kusmawati, S.Pt., MP, IPM berpesan agar mahasiswanya di dunia kerja nanti mengedepankan sisi kemanusiaan untuk menyongsong indsutri 5.0.

“Sekarang kita berada di Indrustri 4.0. yang berbasis teknologi. Tapi tidak lama lagi akan muncul 5.0. Bagaimana agar kita bersaing di situ? kita harus mengedepankan sisi humanity, memanusiakan manusia. Manusia akan berkolaborasi dengan teknologi di Industri itu nantinya,” ujarnya.

Untuk itu, ia menekankan pada seluruh mahasiswanya agar menjaga attitude baik mereka ketika bersaing dalam dunia kerja kelak.

“Jaga attitude itu yang penting karena hubungan horizontal (manusia sama manusia) tidak hanya angka tapi juga kesopanan. Manusia harus dimanusiakan,” tuturnya dibarengi dengan tepuk tangan peserta yudisium.



Sementara itu, dalam yudisium kali ini terdapat dua mahasiswa Fakultas Peternakan yang mendapat penghargaan sebagai mahasiswa berprestasi berdasarkan nilai IPK terbaik yaitu Rivansi Ngadur dan nilai IPK terbaik sekaligus keaktifan dalam bidang ekstra kampus, yakni Rania Safitri.

“Tadi kita berikan dua penghargaan. Karena IPKnya sama 3.83 jadi penghargaannya itu IPK terbaik dan IPK terbaik plus plus plus,” pungkasnya.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Bob Bimantara Leander
Penyunting: Fia